Wings Air Berminat Mendarat di Bandara Ngloram Blora, Bakal Buka Penerbangan Jakarta – Cepu

- Selasa, 10 Mei 2022 | 19:57 WIB
Ilustrasi maskapai penerbangan Wings Air. Mereka siap terbang dari Jakarta-Cepu mendarat di Bandara Ngloram, Blora. (suaramerdeka.com/ist)
Ilustrasi maskapai penerbangan Wings Air. Mereka siap terbang dari Jakarta-Cepu mendarat di Bandara Ngloram, Blora. (suaramerdeka.com/ist)

BLORA, suaramerdeka-muria.com-Maskapai penerbangan Wings Air berminat mendarati Bandar Udara (Bandara) Ngloram di Kecamatan Cepu, Blora. Mereka akan membuka jalur penerbangan dari Jakarta ke Cepu.

Rencana tersebut dikemukakan Area Manager Wings Air wilayah Jateng - DIY Widi Wiyanti saat menemui Bupati Blora H Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati di kantor Pemkab Blora, Senin (9/5/2022).

Dalam pertemuan itu, Area Manager Wings Air wilayah Jateng - DIY Widi Wiyanti dan rombongan didampingi Kepala Bandara Ngloram Ariadi Widiawan.

Baca Juga: Tiga Atlet Blora Tampil di SEA Games 2022 di Vietnam Bersama Satu Pelatih

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Komang Gede Irawadi serta Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Pitoyo Trusingtyas Sarodjo.

‘’Kami ditugasi oleh pusat untuk segera membuka penerbangan kembali di Bandara Ngloram dalam waktu dekat dengan rute Jakarta-Cepu. Karena Bandara Halim Perdanakusuma masih renovasi, maka penerbangan nantinya akan dilakukan dari dan ke Bandara Pondok Cabe. Kita gandeng Wings Air sebagai maskapai penerbangannya. Kami mendampingi pihak Wings Air bertemu bupati dan wakil bupati Blora,’’ ujar Kepala Bandara Ngloram Ariadi Widiawan.

Baca Juga: Bupati Arief : Penghentian Operasional Citilink di Bandara Ngloram Terkait Revitalisasi Halim

Menurut Ariadi, potensi pasar penerbangan dari Cepu ke Jakarta dan sebaliknya sangat besar. Terbukti ketika penerbangan Citilink dengan rute Ngloram - Halim selalu diatas 60 persen okupansinya, bahkan pernah 90 persen.

‘’Kami yakin Wings Air nanti juga akan bagus, apalagi dukungan Pak Bupati dan jajaran Pemkab luar biasa. Belum lagi dari sejumlah BUMN dan Kementerian yang punya lembaga pendidikan di Cepu serta kabupaten tetangga. Jika ini berlangsung baik, bukan tidak mungkin juga akan kita jajaki membuka rute Banjarmasin - Cepu," ungkap Ariadi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB

Kunjungan Kapolri Silaturahmi Alim Ulama Rembang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:30 WIB
X