Serda Purn Sunardi, 20 Tahun Lumpuh Terima Kursi Roda Bantuan Kasad Dudung

- Jumat, 22 April 2022 | 20:25 WIB
Serda Purn Sunardi menjajal kursi roda bantuan Kasad Dudung di rumahnya di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaaten Kudus, Jumat (22/4) sore. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Serda Purn Sunardi menjajal kursi roda bantuan Kasad Dudung di rumahnya di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaaten Kudus, Jumat (22/4) sore. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Serda Purn Sunardi tak menyangka kondisi badannya yang lumpuh sejak 20 tahun lalu mendapat perhatian dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Ia tak mampu membendung tangisnya saat bantuan kursi roda dari Kasad diantar langsung oleh Danrem Makutarama Kol Inv Purnomo Sidi dan Bupati Kudus Hartopo dan Dandim Kudus Letkol Kav Indarto, Jumat (22/4) sore.

Sehari-harinya, warga Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus itu hanya bisa terbaring di kasur.

Baca Juga: Warga Getaspejaten Buat Kursi Roda Bermesin, Pemdes Dorong Produksi Massal

Pasalnya, kecelakaan yang terjadi 20 tahun yang lalu telah melumpuhkan kakinya. Bantuan kursi roda yang berasal dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jend TNI Dudung Abdurachaman tersebut disyukurinya.

"Matur nuwun Pak Danrem, Pak Bupati, dan semuanya. Alhamdulillah membantu sekali," ucapnya.

Bupati Kudus Hartopo mengaku prihatin atas keadaan Serda Purn Sunardi. Kondisi lumpuh kaki yang dialami Sunardi pasti mengubah kehidupan sepenuhnya. Bupati ikut mendoakan Sunardi bisa lebih beraktivitas dengan adanya kursi roda.

"Ikut prihatin dengan keadaan Bapak Sunardi yang tidak bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu," katanya.

Dirinya juga menyambut kedatangan Danrem Makutarama Kol Inv. Purnomo Sidi yang pertama kali menginjakkan kaki di Kudus setelah dilantik. Hartopo menyampaikan siap bersinergi bersama dan berkoordinasi. Hubungan baik akan terus terjalin seperti dengan Danrem sebelum-sebelumnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X