Ogah Terjebak Wacana Penundaan, KPU Tetap Siapkan Pemilu 2024

- Kamis, 7 April 2022 | 21:42 WIB
Komisioner KPU RI Arief Budiman pada pencanangan zona integritas dan peluncuran aplikasi wadul KPU Kudus, Kamis (7/4).(suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Komisioner KPU RI Arief Budiman pada pencanangan zona integritas dan peluncuran aplikasi wadul KPU Kudus, Kamis (7/4).(suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak ingin terjebak wacana penundaan Pemilu. Komisioner KPU RI Arief Budiman mengatakan, persiapan Pemilu 2024 terus dikebut.

KPU tengah menyiapkan segala unsur dan kelengkapan penunjang penyelenggaraan Pemilihan Presiden di tahun 2024 mendatang.

"KPU tidak ingin masuk dalam wacana penundaan pemilu di tahun 2024 itu," katanya pada pencanangan zona integritas dan peluncuran aplikasi wadul KPU Kudus, Kamis (7/4).

BACA JUGA : Medsos Paling Banyak Diakses Oleh Pemilih Pemula di Jepara

Arief menambahkan, KPU terus mendorong penyelenggara Pemilu di daerah mempersiapkan segala unsur dan kelengkapan penunjang penyelenggaraan Pemilihan Presiden di tahun 2024 mendatang.

Terlebih kebutuhan anggaran dalam pelaksanaan Pemilu cukup tinggi. Sehingga perlu dilakukan saving money agar tidak terjadi kekurangan anggaran.

Selain itu, alasan lainnya perlu dilakukan pembahasan sekarang adalah karena adanya revisi anggaran di tingkat pusat untuk penyelenggaraan pemilihan presiden dan legislatif di mana terjadi penghematan anggaran.

"KPU di daerah juga diharapkan daerah mengikuti hal sama.daerah-daerah untuk segera membahas kebutuhan anggaran Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tahun 2024 mendatang," katanya.

Arief yang juga mantan Ketua KPU RI juga mengatakan tak setuju jika pemilu harus dilaksanakan secara e-voting.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB
X