Lengkap! Daftar Desa Penerima Bantuan Set Top Box TV Digital di Indonesia : 3,2 Juta STB Siap Didistribusikan

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 13:51 WIB
Ilustrasi pemasangan STV TV digital. Pemerintan menyediakan bantuan STB TV digital gratis sebanyak 3,2 juta unit tahap pertama. (suaramerdeka.com/IST)
Ilustrasi pemasangan STV TV digital. Pemerintan menyediakan bantuan STB TV digital gratis sebanyak 3,2 juta unit tahap pertama. (suaramerdeka.com/IST)

Suaramerdeka-Muria.com- Pemerintah bersama sejumlah pihak terkait mulai mendistribusikan bantuan set top box STB TV digital kepada rumah tangga di sejumlah daerah di Indonesia seiring akan dihentikannya siaran televisi analog (analog switch off) atau ASO tahap pertama pada 30 April 2022.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah merilis daftar desa dan kuota bantuan STB TV digital tersebut pada Jumat 25 Februari 2022.

Berikut ini daftar desa dan kuota bantuan STB TV digital tersebut untuk sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Desa dan Kuota Bantuan STB TV Digital di Kabupaten Blora Jateng, Dibagikan Hingga 30 April 2022

Kementerian Kominfo dalam siaran persnya menyebutkan, sebanyak 3.202.470 unit STB disediakan dalam bantuan tahap pertama tersebut.

''Apabila jumlahnya belum mencukupi maka pemerintah dapat melengkapinya dengan pembiayaan dari APBN atau sumber lainnya yang sah,'' ujar Plt. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo, Ismail.

Ismail mengungkapkan, infrastruktur multipleksing dan siaran digital sudah ada di 56 wilayah layanan siaran yang mencakup 166 kabupaten dan kota sebagai lokasi implementasi tahap pertama.

Baca Juga: Ini Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Bisa Menonton Televisi Siaran TV Digital

Menurutnya, pemerintah juga telah menyediakan bantuan set top box (STB) bagi rumah tangga miskin (RTM).

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karimujawa Jepara Perlu Perda Khusus : Untuk Apa?

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X