Ketua Umum PBNU Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perawatan Intensif RSI Arafah Rembang

- Rabu, 9 Februari 2022 | 21:19 WIB
Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Bupati Rembang H Abdul Hafidz melakukan seremoni peletakan batu pertama pembangunan gedung baru RSI Arafah Rabu 9 Februari 2022. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Bupati Rembang H Abdul Hafidz melakukan seremoni peletakan batu pertama pembangunan gedung baru RSI Arafah Rabu 9 Februari 2022. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Rumah Sakit Islam (RSI) Arafah Rembang memulai pembangunan gedung perawatan intensif dan masjid Asy Syifa, Rabu 9 Februari 2022.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan antara lain dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).

Hadir dalam acara itu Bupati Rembang H Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro' dan Wakil Ketua DPRD M Bisri Cholil Laquf.

Baca Juga: Jagung Melimpah, Bupati Arief Inginkan Ada Pabrik Pakan Ternak di Blora

Direktur RSI Arafah Rembang, Dr.H. Nowohadi Tjitrosuwito mengataka, rumah sakit yang dipimpinnya memang berbeda dari yang lain.

RSI Arafah awalnya beroperasi dengan fasilitas seadanya. Yaitu dengan kapasitas 44 unit tempat tidur.

"Namun saat ini berkembang mencapai 105 unit tempat tidur," ujarnya.

Dr. Nowo menyebut pembangunan gedung baru diperkirakan selesai dalam waktu 5 bulan ke depan.

"Pembangunan gedung ini terhitung nekad. Karena memang dananya ada untuk bangunannya. Tapi nanti yang ngisi itu siapa. Bangunan ICU ini diperkirakan menelan anggaran Rp 2 miliar. Sedangkan isinya bisa Rp 3 sampai 4 miliar. Harapannya Pemkab bisa membantu," tandasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB

Kunjungan Kapolri Silaturahmi Alim Ulama Rembang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:30 WIB
X