Sodorkan Pembenahan, Marwan Jafar Konsisten Kritisi BUMN

- Rabu, 29 Desember 2021 | 11:41 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar menyosialisasikan BUMN sebagai lokomotif pemulihan ekonomi di Pati, Selasa (28/12). (suaramerdeka.com/Moch Noor Efendi)
Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar menyosialisasikan BUMN sebagai lokomotif pemulihan ekonomi di Pati, Selasa (28/12). (suaramerdeka.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Anggota DPR RI Marwan Jafar tak pernah lelah menyoroti kinerja BUMN.

Dia juga mengaku kerap menyentil bahkan mengkritik keras pengelolaan BUMN dengan menyodorkan sejumlah alternatif langkah untuk pembenahan.

"Beberapa kali rapat dan kunjungan kerja, atau dalam kesempatan lain ketika bertemu dengan Kementerian BUMN maupun jajaran direksi BUMN saya selalu mengkritisi secara keras. Tidak hanya mengkritik, saya selalu memberikan saran dan solusi konstruktif yang bisa mereka jalankan secara nyata, bertahap, dan berkelanjutan," ujarnya saat sosialisasi BUMN sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi di Pati, Selasa (28/12).

Baca Juga: Bupati Jepara Serahkan Truk Dalmas Polres

Sosialisasi berlangsung di dua tempat sekaligus secara virtual, yakni aula pertemuan MWCNU Winong, dan Hall Pertemuan Kecamatan Dukuhseti.

Acara yang dikemas dalam webinar di dua tempat itu dihadiri 100 orang.

Dia pun membeberkan usulan langkah pembenahan di sejumlah BUMN seperti restrukturisasi, penggabungan bisnis (holding), pengelompokan bisnis (klusterisasi), penciptaan lingkungan usaha (ekosistem), dan mata rantai pasokan (supply chain).

Selain itu dia memandang perlu ada penggantian komisaris dan direksi.

Termasuk masuk ke bursa saham menjadi perusahaan terbuka (IPO) hingga penutupan BUMN yang tak bisa diselamatkan secara bisnis.

Baca Juga: DPC PDI Perjuangan Rembang Bantu 70 Hand Tractor ke Petani

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB

Kunjungan Kapolri Silaturahmi Alim Ulama Rembang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:30 WIB
X