Penjelasan Resmi Batalnya Penerbangan via Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram, Penumpang Buka Pintu Darurat

- Selasa, 21 Desember 2021 | 10:42 WIB
Pesawat ATR 72 milik maskapai penerbangan Citilink mendarat di Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Jumat 26 November 2021 pukul 12.00 WIB. Bandara Ngloram  diresmikan Presiden Jokowi pada Jumat 17 Desember 2021(suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Pesawat ATR 72 milik maskapai penerbangan Citilink mendarat di Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Jumat 26 November 2021 pukul 12.00 WIB. Bandara Ngloram diresmikan Presiden Jokowi pada Jumat 17 Desember 2021(suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Maskapai penerbangan Citilink merilis penjelasan resmi terkait batalnya penerbangan QG 1184 rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) menuju Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Senin 20 Desember 2021.

Pembatalan dilakukan semata-mata karena aspek keselamatan serta keamanan penerbangan.

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani menjelaskan, penerbangan QG 1184 rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) - Cepu tanggal 20 Desember 2021 dibatalkan karena alasan teknis.

Baca Juga: Pesawat Citilink Batal Terbang ke Bandara Ngloram Gegara Penumpang Buka Pintu Darurat

Untuk kejadiannya, disebabkan oleh oknum penumpang dewasa yang berada di seat row 1A mencoba membuka pintu darurat tanpa seizin kru pesawat saat proses boarding berlangsung.

Selanjutnya, awak kabin yang bertugas melakukan tindakan sesuai prosedur dengan segera menginformasikan kejadian tersebut kepada Captain Pilot dan Ground Handling.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Jaket yang Dipakainya Pada Pria Tua di Cepu

Dan, Captain segera memutuskan untuk menurunkan semua penumpang yang ada dalam pesawat demi alasan keamanan dan keselamatan penerbangan.

Sementara itu, oknum penumpang tersebut juga segera diturunkan dari pesawat oleh pihak Avsec (Aviation Security) untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X