Cegah Persebaran Varian Omicron, Masyarakat Diminta Segera Vaksinasi, Daerah Gencarkan Vaksinasi

- Minggu, 19 Desember 2021 | 23:00 WIB
Salah seorang warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Blora. Pemkab Blora akan lebih mengintensifkan vaksinasi door to door. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Salah seorang warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Blora. Pemkab Blora akan lebih mengintensifkan vaksinasi door to door. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

Suaramerdeka-Muria.com- Pemerintah meminta masyarakat segera mendaftar mengikuti vaksinasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

Vaksinasi diyakini menjadi salah satu upaya utama dalam mencegah persebaran varian Omicron.

Baca Juga: Hasil Laga Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Malaysia, Garuda Menang Telak 4-1, Jumpa Singapura di Semifinal

Menurut menteri, sejauh ini varian Omicron belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien, terutama yang sudah divaksin.

"Kunci pencegahan penyebarannya adalah segera divaksin, menaati protokol kesehatan, tetap waspada, dan tidak panik. Untuk itu, semua warga yang belum divaksin agar segera mendatangi fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin," ujar Johnny, Sabtu (18/12/2021) sebagaimana dilansir dari rilis Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mengumumkan satu kasus konfirmasi Covid-19 varian Omicron telah terdeteksi di wilayah Indonesia.

Baca Juga: Empat Radio di Jateng Raih Anugerah Indonesiapersada.Id Award II 2021, LPPL Gagak Rimang Blora Salah Satunya

Kasus pertama ini terdeteksi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X