Masyarakat Diminta Kritis Pilih Akomodasi Aman saat Liburan, Ini Tipsnya

- Jumat, 10 Desember 2021 | 16:29 WIB
Dua wisatawan dari Blora membeli tiket masuk kawasan wisata. Saat berwisata, pastikan lokasinya aman dari persebaran virus Corona. Prokes ketat harus diterapkan. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Dua wisatawan dari Blora membeli tiket masuk kawasan wisata. Saat berwisata, pastikan lokasinya aman dari persebaran virus Corona. Prokes ketat harus diterapkan. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

Suaramerdeka-Muria.com-Pemerintah mengimbau masyarakat untuk bijak menyikapi momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam rangka mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Kalaupun harus pergi liburan dan rekreasi bersama keluarga, hendaknya memilih lokasi yang aman. Tempat menginap pun harus dinyakini bersih dari persebaran virus Covid-19. Masyarakat harus kritis memilih tempat menginap.

Saat ini terdapat tren baru alternatif pengisi liburan yang relatif aman, yakni staycation atau berlibur memanfaatkan fasilitas hotel.

Masyarakat dapat memilih hotel tak jauh dari tempat tinggal yang telah menerapkan protokol kesehatan ketat dan memiliki standar sertifikasi Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) atau CHSE.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Liga 3 Jatim 2021: Tundukkan Persida Sidoarjo, Wakil Malang Lolos Semifinal

Dalam Dialog Produktif dari Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) - KPCPEN, bertajuk Staycation, Liburan Aman Saat Pandemi pada Kamis (9/12/2021), Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya mengatakan, terdapat tiga hal yang harus diperhatikan masyarakat dalam berwisata termasuk menginap di hotel.

“Prokes adalah keharusan, sebagai cara kita hidup berdampingan dengan pandemi,” tegas Nia dalam rilis yang disampai KPCPEN.

Dia mendorong masyarakat menjadi pejalan yang bertanggung jawab, dengan cara melakukan vaksinasi lengkap serta memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi.

Nia memandang baik mulai munculnya tren staycation sebagai alternatif berlibur.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: KPCPEN

Tags

Terkini

Mustasyar PCNU Jepara KH Ubaidilah Noor Umar Wafat

Kamis, 5 Januari 2023 | 19:31 WIB
X