Bawaslu Rembang Gandeng STAI Al Kamal Semai Pendidikan Politik

- Kamis, 2 Desember 2021 | 17:33 WIB
Ketua Bawaslu Kabupaten Rembang Totok Suparyanto melihat penandatanganan kerjasama dengan Ketua STIA Al Kamal M Nor Hasan Sarang Rabu 1 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Ketua Bawaslu Kabupaten Rembang Totok Suparyanto melihat penandatanganan kerjasama dengan Ketua STIA Al Kamal M Nor Hasan Sarang Rabu 1 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Bawaslu Kabupaten Rembang menggandeng Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Kamal Sarang untuk menyemai pendidikan politik kepada mahasiswa.


Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman tentang pendidikan politik, pengawasan partisipatif, dan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Bawaslu Kabupaten Rembang dengan STAI Al Kamal Rabu (1/12/2021) siang.


Ketua Bawaslu Kabupaten Rembang, Totok Suparyanto mengatakan STAI Al Kamal mempunyai peran stategis untuk mengembangkan ilmu-ilmu kepemiluan.

Baca Juga: Gegara Jalan Akses Masuk Menuju Jepara Buruk dan Macet, Kunjungan Wisatawan Menurun

Dengan penyemaian ilmu kepemiluan kepada mahasiswa, mahasiswa bisa sama-sama mengawal nilai-nilai demokrasi pada sistem kepemiluan di negeri ini.

“Dengan begitu bisa menciptakan proses demokrasi yang bermartabat,” katanya.

Totok mengatakan tujuan dari perjanjian kerjasama tersebut untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi dari Bawaslu Kabupaten Rembang dan STAI Al Kamal sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

Baca Juga: 4 Kali Pertemuan Mediasi, Bank Mandiri Ogah Ganti Dana Nasabah Rp 5,8 Miliar yang Raib

Dalam kerjasama ini ruang lingkupnya adalah politik, pengawasan partisipatif, penelitian, pengabdian kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Orang Tewas Usai Pesta Miras di Cepu

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:21 WIB

4.150 Dosis Vaksin di Jepara Nyaris Kedaluwarsa

Kamis, 6 Januari 2022 | 10:31 WIB
X