Berstatus Proyek Strategis Nasional, Bupati Ingin Presiden Resmikan Bandara Ngloram dan Bendungan Randugunting

- Senin, 29 November 2021 | 18:54 WIB
Bupati Blora H Arief Rohman melakukan penekanan tombol pengisian awal Bendungan Randugunting, Senin 29 November 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Bupati Blora H Arief Rohman melakukan penekanan tombol pengisian awal Bendungan Randugunting, Senin 29 November 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Satu persatu proyek strategis nasional (PSN) di Kabupaten Blora bakal selesai dikerjakan.

Bupati Blora H Arief Rohman mengharapkan peresmian PSN tersebut dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah Bandar Udara (Bandara) Ngloram secara resmi beroperasi melayani penerbangan komersial untuk kali pertama pada Jumat 26 November 2021, kini giliran Bendungan Randugunting yang memulai proses pengisian air (impounding).

Baca Juga: Pengisian Air Impounding Bendungan Randugunting Blora Butuh Waktu Satu Bulan

Pembangunan Bendungan Randugunting merupakan salah satu PSN yang dikerjakan Kementerian PUPR di Blora

Adapun prosesi pengisian awal air di bendungan yang berada di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah itu dilakukan pada Senin 29 November 2021.

Bupati Blora H Arief Rohman berharap setelah pengisian ini berjalan lancar, maka di akhir Desember 2021 atau awal Januari 2022 nanti bisa diresmikan oleh Presiden Jokowi.

''Karena ini proyek strategis nasional yang ada di Kabupaten Blora, bersamaan dengan Bandara Ngloram, maka kami berharap di akhir Desember atau awal Januari nanti bisa diresmikan langsung oleh Bapak Presiden. Waktunya menyesuaikan beliau, kita akan berkirim surat,'' ujarnya di sela-sela prosesi impounding di Bendungan Randugunting, Senin 29 November 2021.

Baca Juga: Kalahkan Persak Kebumen, PSIP Pemalang Kubur Impian PSIR Rembang Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X