Pagi Ini Bendungan Randugunting Blora Mulai Diisi Air

- Senin, 29 November 2021 | 07:40 WIB
Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mulai hari ini Senin 29 November 2021 akan disisi air. (foto : @ptwijayakarya)
Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mulai hari ini Senin 29 November 2021 akan disisi air. (foto : @ptwijayakarya)

BLORA, suaramerdeka-muria.com-Pengerjaan proyek nasional pembangunan Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, hampir  rampung.

Menurut rencana, mulai pagi ini, Senin 29 November 2021, bendungan yang diproyeksikan  menjadi salah satu icon Kabupaten Blora itu akan diisi air (impounding).

Dirjen Sumber Daya Air serta sejumlah pejabat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemprov Jateng serta Pemkab Blora, termasuk Bupati Blora H Arief Rohman akan menghadiri prosesi pengisian awal air di waduk Bendungan Randugunting tersebut.

Baca Juga: Sah! Penerbangan Komersial Perdana di Bandara Ngloram Dimulai, Citilink Awali Landing dan Terbang

''Penekanan tombol seremonial pengisian awal dijadwalkan pada pukul 10.40 WIB dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti,'' tulis Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana, M Adek Rizaldi S.T., M.Tech dalam undangan pengisian awal waduk Bendungan Randugunting, Blora.

Bupati Blora H Arief Rohman beberapa waktu lalu mengharapkan peresmian bendungan tersebut nantinya akan dilakukan oleh presiden.

Proyek nasional Bendungan Randugunting ini digadang-gadang bakal menjadi sumber air irigasi pertanian sejumlah kabupaten di Jawa Tengah, seperti Kabupaten Pati, Rembang dan Blora.

Baca Juga: Jadwal Penerbangan Bandara Ngloram dan Harga Tiket. Ada Discount, Buruan Booking!!

Selain itu, menjadi sumber air baku PDAM dan sekaligus tempat wisata air maupun agrowisata bagi warga Kabupaten Blora

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB
X