Polisi dan TNI Pantau Perahu Penyeberangan Bengawan Solo di Cepu, Agar Musibah Perahu Tenggelam Tidak Terulang

- Kamis, 4 November 2021 | 13:17 WIB
Aparat polisi dan TNI di Cepu, Blora, memantau perahu penyeberangan di sungai Bengawan Solo, Kamis 4 November 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Aparat polisi dan TNI di Cepu, Blora, memantau perahu penyeberangan di sungai Bengawan Solo, Kamis 4 November 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com-Tak ingin musibah perahu tenggelam di Bojonegoro-Tuban terjadi di Cepu, aparat kepolisian dan TNI melakukan pemantauan perahu penyeberangan di sungai Bengawan Solo di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Tak hanya perahu penyeberangan, pemantauan pada Kamis 4 November 2021 itu dilakukan pula pada perahu wisata.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada kapolsek jajaran agar meningkatkan patroli ke lokasi rawan bencana, untuk mengimbau warga agar selalu hati hati dan waspada.

Baca Juga: TERBARU: Satu Korban Perahu Tenggelam Bengawan Solo Ditemukan Meninggal, Laki-laki Identitas Belum Diketahui

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan di kecamatan Cepu. Anggota Polsek dan Koramil menyambangi warga di kawasan bantaran sungai Bengawan Solo di wilayah Desa Sumberpitu.

Selain menyambangi warga, petugas gabungan tersebut sekaligus menyambangi lokasi wisata perahu di kawasan setempat.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH menuturkan, patroli dialogis menyambangi warga di kawasan bantaran sungai adalah menindaklanjuti perintah Kapolres Blora.

Sekaligus untuk antisipasi terjadinya perahu tenggelam di lokasi penyeberangan tradisional.

Untuk diketahui, sebuah perahu penyeberangan sarat penumpang tenggelam di Sungai Bengawan Solo yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu 3 November 2021.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Orang Tewas Usai Pesta Miras di Cepu

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:21 WIB

4.150 Dosis Vaksin di Jepara Nyaris Kedaluwarsa

Kamis, 6 Januari 2022 | 10:31 WIB
X