Banyak Pompa Angguk Sumur Minyak di Nglobo Blora, Menteri Desa Sebut 'Texas' Indonesia

- Senin, 20 September 2021 | 12:21 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT)  Abdul Halim Iskandar berfoto dengan latar belakang sumur angguk minyak di Desa Nglobo, Blora. (ft Prokopim Setda Blora)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar berfoto dengan latar belakang sumur angguk minyak di Desa Nglobo, Blora. (ft Prokopim Setda Blora)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Dr. Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd mengunjungi Desa Wisata Nglobo yang terletak di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu 18 September 2021..

Melihat potensi wisata Desa Nglobo, Menteri Desa bahkan takjub dengan potensi wisata yang ada di Nglobo, salah satunya Sumur Angguk yang digunakan untuk menambang minyak bumi.

Menteri Abdul Halim bahkan menyebut Sumur Angguk yang ada di Nglobo, sebagai ‘Texas’ nya Indonesia.

Baca Juga: Kamera Trap Dipasang di Gunung Lasem, Awas Ada Macan Tutul

“Desa Nglobo ini bagus banget, ini yang paling menarik, disamping wisata ini (Pemandian Air Panas Plumpung) itu tadi ada Sumur Angguk itu ‘Texas’ nya Indonesia seperti ada di film-film,'' ujar  Menteri Abdul Halim Iskandar.

Menurutnya, Blora bisa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk dikunjungi kaitannya dengan edukasi di bidang migas.

“Saya mengajak kepada seluruh warga yang ingin mendalami tentang eksplorasi minyak, salah satunya dengan Sumur Angguk, saya silahkan datang ke Blora disini banyak sumber belajar yang tidak dimiliki oleh daerah lain,” tandasnya.

Baca Juga: Alfian Fajri dan Aries Susanti Pilih Menikah Dulu Sebelum Berlaga di PON XX di Papua. Kapan Bulan Madunya??


Menteri Desa PDTT bahkan menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang Sumur Angguk.

Setelah itu, rombongan kemudian mengunjungi potensi wisata pemandian air hangat Plumpung di Desa Nglobo yang kini wisata tersebut dikemas dengan menarik sehingga terasa menyatu dengan suasana alam.

Kedepannya, Menteri Desa PDTT berharap agar desa wisata dapat dikembangkan secara optimal termasuk dengan melibatkan Bumdes.

“Kita memang terus genjot wisata desa sebagai salah satu solusi untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional di level desa,” katanya.

“Karena pemulihan ekonomi nasional level desa kunci utama di desa wisata dan yang kedua adalah berbagai usaha yang dilakukan oleh Bumdes,” tambahnya.

Baca Juga: Tiga Menteri Jokowi Tinjau Perkembangan Pembangunan Bandara Ngloram, Oktober Penerbangan Komersial Perdana

Bupati  Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si berharap agar desa wisata yang ada di Blora ini dapat terus dikembangkan sehingga mampu mendukung pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap adanya desa wisata ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mampu memberikan manfaat dan menggerakan perekonomian desa-desa dan tentunya pengelolaannya dapat semakin baik, termasuk melibatkan Bumdes,'' ujarnya.

“Seperti halnya potensi wisata dan sebagainya yang ada di Nglobo ini dapat dikembangkan dengan bagus,'' tambah bupati. ***

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

Desa Kunir Jadi Kampung Siaga Bencana Pertama di Jepara

Selasa, 22 November 2022 | 18:19 WIB

Ketum PBNU Iringi Pemakaman Nyai Nafisah Sahal

Sabtu, 12 November 2022 | 18:41 WIB

Kunjungan Kapolri Silaturahmi Alim Ulama Rembang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:30 WIB
X