Aplikasi MiChat Kerap Disalahgunakan, Transaksi Prostitusi di Kota Pesisir, Pelakunya Masih Muda-muda

- Senin, 13 September 2021 | 23:52 WIB
Terduga pelaku prostitusi online yang menggunakan aplikasi MiChat di Kota Bitung, Sulawesi Utara. (ft laman Divisi Humas Mabes Polri)
Terduga pelaku prostitusi online yang menggunakan aplikasi MiChat di Kota Bitung, Sulawesi Utara. (ft laman Divisi Humas Mabes Polri)

Suaramerdeka-muria.com- Aplikasi MiChat kerap disalahgunakan oleh para penggunanya sebagai sarana komunikasi tindakan pelanggaran hukum.

Seperti yang terjadi di kota pesisir Sulawesi Utara ini. 

Polisi membongkar kasus prostitusi yang melibatkan dua pasangan. 

Baca Juga: Tak Hanya di Rembang, Kasus Suami Jual Istri Terjadi di Daerah Lain, Tapi Hanya Sekali Kencan Bukan Dinikahi

Dilansir dari laman Divisi Humas Mabes Polri, Tim Tarsius Presisi Polres Bitung mengungkap dan mengamankan terduga pelaku tindak pidana prostitusi online dengan menggunakan aplikasi MiChat.

Tim mengamankan 4 terduga pelaku prostitusi di salah satu hotel yang berada di Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung, Kamis 9 September 2021.

Baca Juga: Edan, Dililit Utang, Perangkat Desa di Lasem Ini Carikan Istrinya Suami Kedua Melalui MiChat

Terduga pelaku yang diamankan yaitu 2 lelaki warga Madidir berinisial FL (27) dan WH (24), serta 2 wanita berinisial AB (19) warga Maesa dan NM (19) warga Manado.

Pengungkapan kasus prostitusi online ini berawal dari laporan manager hotel ke Polres, yang merasa curiga dengan gerak-gerik para pelaku.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Divisi Humas Mabes Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mustasyar PCNU Jepara KH Ubaidilah Noor Umar Wafat

Kamis, 5 Januari 2023 | 19:31 WIB
X