Objek Wisata di Kudus Sudah Buka, Pengunjung Diutamakan Sudah Vaksin

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 06:50 WIB
Objek wisata Pijar Park di lereng Muria yang menjadi destinasi wisata di Kabupaten Kudus. (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Objek wisata Pijar Park di lereng Muria yang menjadi destinasi wisata di Kabupaten Kudus. (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pemkab Kudus mulai membuka objek wisata untuk masyarakat umum seiring perubahan daerah PPKM Kabupaten Kudus dari level 3 menjadi level 2. Namun, hanya warga yang sudah vaksin saja yang boleh masuk ke objek wisata.

Bupati Kudus Hartopo mengatakan, objek wisata boleh beroperasi di wilayah PPKM level 2. Namun pengola wisata harus menaati aturan kapasitas pengunjung sebesar 25 persen. Selain itu, ia meminta pengelola wisata hanya mengizinkan warga yang sudah vaksin yang boleh masuk ke tempat wisata.

“Diutamakan untuk warga yang sudah bervaksin. Jika belum ya silakan vaksin dulu. Setiap tempat wisata kami minta memasang barcode khusus untuk membaca keterangan vaksin yang ada di aplikasi PeduliLindungi. Satgasnya juga harus tegas,” kata Hartopo, Kamis (26/8).

BACA JUGA : Nyerah PPKM Diperpanjang Terus, Pengelola Wisata Pijar Park Kibarkan Bendera Putih

Tak hanya tempat wisata, Hartopo juga akan menerapkan skrining pengunjung di semua kantor yang ada di lingkungan Pemkab Kudus. Kantor di lingkungan Pemkab Kudus hanya boleh menerima tamu warga yang sudah divaksin.

“Di Pendopo nantinya juga akan kami pasangi barcode itu. Yang sudah vaksin saja yang boleh masuk,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus Bergas Catursasi Penanggungan menambahkan, pihaknya sudah menyurati para pengelola wisata di Kabupaten Kudus. Pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan objek wisata harus dilaksanakan secara ketat.

Ia berharap agar kelonggaran selama penerapan PPKM level 2 ini tidak menjadi pemicu melonjaknya lagi jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Kudus. “Pengelola wisata sudah kami surati agar mematuhi aturan yang ada,” katanya.

Sementara itu, Direktur Pijar Park Yusuf terima kasih dengan diperbolehkannya lagi objek wisata untuk beroperasi. Ia menyambut baik kelonggaran 25 persen pengunjung di lokasi objek wisata.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Sikat Pelaku Judi Online di Kudus

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:55 WIB

Kebakaran di Pasar Kliwon, Kantor BRI Unit Kota Ludes

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:23 WIB

Hanura Perintahkan Kader Hadir di Tengah Masyarakat

Kamis, 30 Desember 2021 | 17:20 WIB

Luas Kabupaten Kudus Bertambah 2.228 Hektare

Senin, 27 Desember 2021 | 07:25 WIB
X