Kemenag Kolaborasi dengan Pemkab Tangani Pandemi, Percepat Vaksinasi di Pesantren, Santri Diminta Taat Prokes

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:04 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Khozitul Ulum, Blora, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Khozitul Ulum, Blora, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
BLORA, suaramerdeka-muria.com- Menteri Agama (Menag) RI H. Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, Jumat (20/8/2021).
 
Kedatangannya disambut Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Forkopimda Blora, dan Kepala Kantor Kemenag Blora.
 
Menag RI yang akrab disapa Gus Yaqut tersebut menyampaikan tujuannya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora, yakni terkait dengan upaya-upaya penanganan pandemi.
 
“Saya kunjungan kerja ke sini, saya melihat dan berdiskusi juga sama pak bupati terkait pandemi dan tentu saja terkait hambatan-hambatan (yang dihadapi), upaya-upaya pemerintah daerah dan tentu Kemenag Kabupaten Blora dalam ikut menangani pandemi, diskusi kita terkait itu” ucap Gus Yaqut
 
Ditambahkannya, Kementerian Agama RI juga akan berkolaborasi dengan Pemkab Blora untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi, termasuk terkait vaksinasi di pondok pesantren.  
 
“Vaksin untuk pesantren, kita juga akan kerjakan bersama Pak Bupati nanti supaya pesantren-pesantren bisa segera mendapatkan akses terhadap vaksin, termasuk sekolah keagamaan lainnya,” ungkap Menag. 
 
Disamping itu, pihaknya juga berpesan agar pondok pesantren yang ada di Blora untuk dapat selalu menjaga dan mentaati protokol kesehatan.
 
Termasuk, juga mendorong Kemenag Blora untuk selalu aktif berkolaborasi bersama Pemkab Blora dalam upaya penanganan pandemi, percepatan vaksinasi dan berbagai bidang lainnya. 
 
“Saya datang kesini dalam rangka menyambungkan kolaborasi antara Kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah,” ucapnya. 
 
“Saya kira ini akan menjadi kerjasama yang luar biasa antara Kementerian Agama RI dan pemerintah daerah. Karena pandemi ini tidak bisa diselesaikan sendiri melawan pandemi ini harus kolaboratif bersama-sama, ” lanjutnya. 
 
Bupati Blora menyambut baik kehadiran Menag RI di Kabupaten Blora. Bupati Arief Rohman menyatakan dukungan dan kesiapan dari Pemkab Blora untuk bersinergi dengan Kemenag dalam rangka penanganan pandemi maupun terkait pembangunan sektor keagamaan.
 
“Alhamdulillah, sugeng rawuh, selamat datang Gus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kabupaten Blora, kami siap sinergi sesarengan mBangun sektor keagamaan yang damai dan menyejukkan. Tidak hanya keagaaman saja, namun juga berkolaborasi untuk penanganan pandemi,” ucap Bupati
 
Usai melakukan diskusi, Menag RI kemudian meninjau perkembangan pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kab. Blora yang saat ini tengah dalam proses pembangunan.***

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

BRI Cepu Berbagi di Bulan Ramadan

Kamis, 28 April 2022 | 19:02 WIB

AKP Sudarno Jabat Kabag Ops Polres Blora

Sabtu, 16 April 2022 | 10:21 WIB
X