Jelang Sekolah Tatap Muka, Tiga Ruang SDN di Kudus ini Rusak Parah

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 07:00 WIB
Murid SDN 4 Prambatan Kidul membersihkan barang-barang di ruang kelas 1 yang atapnya ambrol, Senin (23/8). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Murid SDN 4 Prambatan Kidul membersihkan barang-barang di ruang kelas 1 yang atapnya ambrol, Senin (23/8). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Jelang pemberlakukan simulasi pembelajaran tatap muka, kondisi gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus mengenaskan setelah atap tiga ruangan kelas ambrol. Dua ruangan yang rusak parah itu bahkan kini sudah tak beratap.

Kepala SDN 4 Prambatan Kidul Himawanto mengatakan, tiga ruang kelas yang rusak yakni kelas 1, 2, dan 3. “Untuk atap kelas 1 dan 3 sudah kami bersihkan karena sudah ambruk. Untuk kelas 2 masih ada atapnya tapi juga rawan roboh karena kayunya sudah melengkung,” katanya, Senin (23/8).

Baca Juga: Ujian SKD CPNS 2021 Digelar 2 September, Siapkan Syarat-Syaratnya Mulai Sekarang

Himawanto mengatakan, tanda-tanda kerusakan tiga ruang kelas itu sudah terlihat sejak Desember 2020. Kondisi semakin parah sebulan kemudian. Pihaknya berinisiatif membersihkan atap agar tidak membahayakan.

Kerusakan itu, kata Himawanto, telah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus. Namun hingga kemarin belum ada informasi kapan kerusakan itu akan diperbaiki.

SD kami 2019 lalu mendapat alokasi perbaikan gedung. Saat itu dialokasikan untuk tiga kelas lainnya,” katanya.

BACA JUGA : Diwaduli Pencaplokan Jalan oleh Hotel Griptha, Ketua DPRD Ajak Warga Cek Lokasi

Himawanto menambahkan, total murid SDN 4 Prambatan Kidul sebanyak 165 anak. Jumlah murid kelas 1, 2, dan 3 masing-masing sebanyak 26 anak, 24 anak, dan 27 anak. Siswa SD itu saat ini masih menjalani pembelajaran secara daring.

“Jika nanti sekolah sudah menggelar pembelajaran tatap muka, tentu kami hanya bisa memanfaatkan tiga kelas yang tersisa. Mungkin nanti akan digilir pagi dan siang,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras di Kudus Picu Longsor di Tiga Desa

Kamis, 27 Januari 2022 | 17:37 WIB

Pemodal Tiongkok Minati Investasi Biogas di Kudus

Senin, 24 Januari 2022 | 06:55 WIB

Polisi Sikat Pelaku Judi Online di Kudus

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:55 WIB

Kebakaran di Pasar Kliwon, Kantor BRI Unit Kota Ludes

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:23 WIB
X