Abdul Wachid, Jateng Harus Segera Punya Asrama Haji Baru

- Senin, 23 Agustus 2021 | 05:11 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid (dua dari  kanan) saat menyampaikan presentasinya bersama nara sumber lainnya, pada Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji Tahun 2021 Angkatan VII di Hotel D’Season  Premiere Jepara, Sabtu (21/8) lalu. (suaramerdeka.com/Sukardi)
Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid (dua dari kanan) saat menyampaikan presentasinya bersama nara sumber lainnya, pada Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji Tahun 2021 Angkatan VII di Hotel D’Season Premiere Jepara, Sabtu (21/8) lalu. (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Haji harus mendapatkan pelayanan yang baik, mulai sebelum keberangkatan ke Tanah Suci hingga sekembalinya ke daerah asal. Salah satu fasilitas yang terpenuhi dengan baik adalah keberadaan asrama haji yang representatif.

“Kami memandang, di Jawa Tengah sangat mendesak harus punya asrama haji yang baru, dengan fasilitas setara hotel bintang empat. Jawa Barat punya dua yang bagus bagus. Salah satunya Kertajati di Indramayu,. Yogyakarta juga sudah menyiapkan di Kulonprogo,” ujar Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid kepada Suara Merdeka, di Jepara, Minggu (22/8).

Dia menuturkan sudah mengunjungi sejumlah asrama haji baik di Jawa maupun luar Jawa. Ternyata, asrama haji Donohudan, yang berada di Boyolali, sudah sangat tidak layak.  

Dari pembicaraan dengan sejumlah pejabat tinggi di Kemenag RI maupun Kanwil Kemenag Jateng, diperoleh penjelasan, Kemenag RI sudah menyiapkan dana, namun tidak bisa merenovasi Asrama Haji Donohudan.

“Asrama Haji Donohudan milik Pemerintah Provinsi Jateng. Jika Kemenag ingin merenovasi,  Pemrov harus menghibahkan dulu,” terangnya.

BACA JUGA : Warga Lereng Muria Terima Bantuan Ambulans Gratis

Ia mengharapkan Pemprov Jateng bersedia merenovasi Asrama Haji Donuhudan, juga sampai sekarang masih sekadar angan angan.

“Solusinya, harus membangun gedung baru Asrama Haji. Sudah ada  pilihan di Kota Semarang dan Kabupaten Demak. Diharapkan, pada 2024 sudah bisa terwujud. Karena dananya sudah siap,” ujar Abdul Wachid, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jateng itu.

Abdul Wachid mengungkapkan, pada kegiatan Diseminasi Pembatalan Haji di Kabupaten Demak,Kudus, dan Jepara sejak awal Agustus lalu, dia sudah berbicara dengan Sekertaris Jendral Kemenag Prof Nizar, Plt Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI Koirizi H Dasir, juga Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad.  

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Jepara Serahkan SK Pensiun kepada 33 ASN

Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:58 WIB

Hasil Verval, Anggota Pramuka Jepara Hampir 65 ribu

Jumat, 30 September 2022 | 14:23 WIB

Cegah Anemia, Jepara Ajak Siswa Minum Tablet Tambah Darah

Selasa, 20 September 2022 | 17:27 WIB

Ribuan Nelayan di Jepara Terima Pas Kecil, Ini Manfaatnya

Selasa, 20 September 2022 | 06:48 WIB

Aliansi Mahasiswa Jepara Demo, Ini Tuntutannya

Rabu, 14 September 2022 | 17:21 WIB
X