Jalan Ditutup Beton, Pedagang Pasar Kliwon Wadul Bupati

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 07:20 WIB
Jalan antara Blok A dan Blok B yang dibeton sehingga membuat akses pengangkutan barang terganggu karena menjadi sempit, Rabu (18/8). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Jalan antara Blok A dan Blok B yang dibeton sehingga membuat akses pengangkutan barang terganggu karena menjadi sempit, Rabu (18/8). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com – Pedagang Pasar Kliwon Kudus mempertanyakan pembetonanan bagian tengah akses jalan utama antar blok oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus. Pedangang wadul bupati dan ketua DPRD meminta pembetonan dibongkar.

Son Hidayat, pedagang di Blok B Pasar Kliwon mengatakan, jalan antar blok A dan B itu digunakan sebagai lalu-lintas bongkar muat barang dari areal depan pasar ke Blok A, B, C, dan D. Bagian tengah yang dicor selebar 2 meter lebih.

Dengan pengecoran itu, gang blok pasar itu tinggal menyisakan masing-masing sekitar 2 meter di sisi kanan dan kiri.

“Pengecoran diketahui mulai Jumat malam lalu. Informasi yang kami dapat bagian tengah jalan antar blok ini akan digunakan untuk lapak. Pembangunan ini jelas tidak peruntukannya,” katanya.

BACA JUGA : Pedagang Belum ‘Merdeka’, Omzet Anjlok

Dengan adanya pengecoran itu, kata Son, para kuli barang kesulitan melintas. Pasalnya, pedagang di setiap blok juga menempatkan barang dagangan di depan kiosnya. Son menambahkan, jalan antarblok yang menjadi sempit juga membuat pembeli kurang nyaman.

“Selain menggangu akses, kami juga khawatir jika ada kondisi darurat seperti kebakaran, akan semakin sulit dalam proses evakuasi maupun pemadaman karena jalan menjadi sempit,” katanya.

Surati Bupati

Kepala Dinas Perdagangan Sudiharti enggan berkomentar terkait pengecoran tersebut. Kabid Pengelolaan Pasar Albertus Harys Yunanta mengungkapkan, rencananya landasan pengecoran itu akan digunakan untuk stan jika ada pameran. Namun, ia juga enggan merinci lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X