Beda Dengan yang Lain, Komunitas Santri Gayeng Bikinan Gus Baha Lakukan Ini Sambut HUT Kemerdekaan RI

- Senin, 16 Agustus 2021 | 09:05 WIB
Ketua Komunitas Santri Gayeng Rembang, Zaimul Umam NS menyambangi warga di Kecamatan Bulu sambil membagikan paket sembako Minggu 15 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Ketua Komunitas Santri Gayeng Rembang, Zaimul Umam NS menyambangi warga di Kecamatan Bulu sambil membagikan paket sembako Minggu 15 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
REMBANG, suaramerdeka-muria.com- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bersamaan dengan bulan Muharram 1443 H disambut gembira oleh Komunitas Santri Gayeng Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.
 
Komunitas yang berawal dari muhibbin KH Taj Yassin MZ (Gus Yassin) dan KH Bahaudin Nur Salim (Gus Baha) tersebut menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan menggelar bakti sosial di Kecamatan Bulu, Minggu 15 Agustus 2021.
 
 
Ketua Komunitas Santri Gayeng Rembang, Zaimul Umam NS atau akrab disapa Gus Umam mengatakan, bakti sosial di antaranya menyambangi warga kurang mampu dan membagi paket sembako Santri Gayeng.
 
''Bakti sosial ini merupakan wujud rasa syukur Santri Gayeng Rembang atas nikmat kemerdekaan. Sudah sepatutnya dalam memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini kami berbagi meringankan beban masyarakat,'' terang dia. 
 
 
Adik Gus Baha ini mengatakan, meski di masa pandemi Covid-19, pihaknya berharap masyarakat khususnya yang kurang mampu tetap bersemangat dalam merayakan kemerdekaan.
 
''Harapan kita semua tentu di HUT ke-76 Kemerdekaan RI, bangsa Indonesia bisa segera bangkit dari semua persoalan masa pandemi. HUT Kemerdekaan RI harus menjadi momentum agar masyarakat yang terpuruk bisa kembali semangat menghadapi kehidupan,'' kata dia. 
 
 
Dia menerangkan, Santri Gayeng Kabupaten Rembang akan terus bergerak untuk membersamai masyarakat yang tengah mengalami kesulitan.
 
''Komitmen kami adalah bergerak untuk berkegiatan sosial terutama untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami akan berusaha selalu hadir untuk sesama yang tengah kesulitan,'' tandas dia.***

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X