Percepat Sekolah Tatap Muka, KPSG Vaksinasi Seribu Remaja

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 13:21 WIB
Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19 pada kegiatan vaksinasi yang digelar KPSG di kompleks Sukuntex Gebog, Kudus, Kamis (12/8). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19 pada kegiatan vaksinasi yang digelar KPSG di kompleks Sukuntex Gebog, Kudus, Kamis (12/8). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Para remaja di Kabupaten Kudus tak mau ketinggalan mengikuti vaksinasi Covid-19. Antrean peserta vaksin usia remaja terlihat saat PR Sukun menggelar vaksinasi di kompleks Sukuntex, di Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Kamis (12/8) pagi.

Kepala Klinik Pratama Sukun Grup (KPSG) dokter Sunaryo Gana menuturkan, vaksinasi untuk remaja ini dilakukan agar sekolah tatap muka bisa segera digelar.

Program vaksinasi di KPSG ini ditujukan untuk remaja usia 12 tahun hingga 17 tahun. Target peserta sebanyak seribu remaja. Peserta sebelumnya mendaftar vaksinasi via daring.

“Kami targetkan usia remaja agar pembelajaran tatap muka di sekolah bisa segera digelar. Kasihan jika online terus. Anak-anak kasihan, para orang tua juga sudah banyak yang mengeluh,” katanya.

BACA JUGA : ara Mudah Mendownload Sertifikat Vaksin

Sunaryo menambahkan, vaksinasi itu digelar bekerjasama dengan Kodim Kudus. Menurut dia, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Sebelumnya, KPSG telah memberikan vaksinasi kepada sekitar 17 ribu warga.

Karena aantusiasme warga sangat tinggi, KPSG kembali menerima kiriman vaksin untuk seribu orang. “Sebelumnya sasaran vaksinasi untuk orang dewasa dan lansia. Untuk saat ini kami fokuskan untuk anak usia remaja,” katanya.

Vaksinasi untuk usia remaja ini adalah kali pertama yang digelar oleh KPSG. Sunaryo mengatakan, sejauh ini tidak ditemukan KIPI (kejadian ikuran pasca imunisasi) pada peserta vaksinasi di KPSG.

“Alhamdulillah tidak ditemukan KIPI baik untuk usia dewasa dan lasia kemarin. Untuk usia remaja sejauh ini tidak ada,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X