Pak Menteri Kesehatan, Pak Gubernur Ganjar Pranowo, Ini Lho Vaksin di Blora Kurang, Mohon Ditambah!

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:02 WIB
Serbuan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di Kampung Semangat, Jl. Vyatra RW 02, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Senin 9 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Serbuan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di Kampung Semangat, Jl. Vyatra RW 02, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Senin 9 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA,suaramerdeka-muria.com,- Bupati Blora H Arief Rohman mengharapkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menambah alokasi vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Blora.

Pasalnya, alokasi vaksin untuk Blora belum sebanding dengan antusias warga guna mengikuti vaksinasi.

‘’Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa. Bahkan tadi infonya sampai menolak peserta karena vaksinnya terbatas. Sehingga kami mohon agar nanti Pak Menteri Kesehatan dan Pak Gubernur bisa menambah kuota vaksin bagi Kabupaten Blora,” ujar Bupati H Arief Rohman saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di Kampung Semangat, Jl. Vyatra RW 02, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Senin 9 Agustus 2021.

Baca Juga: YoWhatsApp dan GBWhatsApp Menarik tapi Berbahaya, Pilih Diblokir atau Video Privat Anda Tersebar

Vaksinasi di tempat itu digelar atas kerjasama ormas Petanesia dengan Kepolisian Resor (Polres) Blora dan aparat tentara nasional Indonesia (TNI).

Menurut bupati, untuk Blora sendiri dari 900 ribuan jumlah penduduk, target vaksinasinya akan menyasar sekitar 700 ribuan jiwa.

Baca Juga: Ada Ornamen Kayu Jati di Terminal Bandara Ngloram, Jadi Ciri Khas Kearifan Lokal Blora

“Saat ini kurang lebih baru 20 persen yang tervaksin tahap pertama. Sehingga kami meminta agar kuota vaksin untuk Blora bisa terus ditambah. Kami siap melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat. Apalagi ini tadi banyak remaja dan pemuda ikut vaksinasi,” kata bupati.

Ketua ormas Petanesia Kabupaten Blora KH Cholidin Qosim mengungkapkan, target vaksinasi kali ini adalah sebanyak 530 sasaran vaksinasi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bunda, Vaksinasi Anak di Blora Sudah Dimulai Lho...

Jumat, 7 Januari 2022 | 19:06 WIB

Para Orang Tua Tak Sabar Anaknya Divaksinasi Covid-19

Rabu, 15 Desember 2021 | 23:10 WIB

Pedagang Pasar Pelopori Budaya Pemakaian Masker

Selasa, 14 Desember 2021 | 17:00 WIB
X