Pegawai Honorer Pemkab Blora Lolos Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis Bakal Mendapat Perlakuan 'Khusus'

- Selasa, 24 Januari 2023 | 07:43 WIB
Pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode CAT bagi pelamar PPPK tenaga kesehatan Pemkab Blora belum lama ini. Pegawai honorer yang lolos seleksi administrasi PPPK tenaga teknis akan mendapatkan perlakuan khusus. (muria.suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Pelaksanaan seleksi kompetensi dengan metode CAT bagi pelamar PPPK tenaga kesehatan Pemkab Blora belum lama ini. Pegawai honorer yang lolos seleksi administrasi PPPK tenaga teknis akan mendapatkan perlakuan khusus. (muria.suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, muria.suaramerdeka.com- Pegawai honorer di Pemkab Blora yang lolos seleksi administrasi pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga teknis Pemkab Blora formasi tahun 2022 akan mendapat perlakuan  '' khusus ''.

Selain diminta mengikuti simulasi atau try out computer assisted test (CAT), pegawai honorer tersebut akan diberikan waktu libur untuk menyiapkan diri mengikuti seleksi kompetensi.

Hal itu tak lain bertujuan agar mereka nantinya mendapat nilai bagus atau passing grade dan lolos menjadi calon aparatur sipil negara (CASN) pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Baca Juga: Separo Lebih Pelamar PPPK Tenaga Teknis Pemkab Blora Tidak Lulus Seleksi Administrasi

Baca Juga: Ramalan Shio di Tahun Kelinci Air 2023 : Dari Percintaan, Kesehatan hingga Karir Berujung Hoki

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono menuturkan, dari separo lebih pelamar PPPK tenaga teknis yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi sebagian besar adalah pelamar dari kalangan fresh graduate atau baru lulus kuliah.

Namun, dia mengakui ada juga pelamar dari kalangan pegawai honorer yang tidak lolos seleksi administrasi.

''Dari 1.286 pelamar tidak lolos seleksi administrasi, sebagian besar memang dari kalangan fresh graduate karena antara lain mereka tidak mempunyai pengalaman kerja. Padahal salah satu persyaratan melamar adalah memiliki pengalaman kerja paling singkat dua tahun di bidang kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar,'' ujarnya Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Jelang Seleksi Perangkat Desa, MoU dengan Perguruan Tinggi Belum Beres

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Yeni Inka Naik Pangkat

Selasa, 3 Januari 2023 | 13:51 WIB

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB

Bupati Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Senin, 21 November 2022 | 16:27 WIB
X