Halo Pak Bupati, Truk Muatan Tambang Tanpa Penutup Terpal Masih Bebas Melenggang

- Selasa, 24 Januari 2023 | 05:00 WIB
Keberadaan truk muatan tanpa penutup terpal masih leluasa beroperasi sehingga membahayakan pengguna jalan lainnya. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Keberadaan truk muatan tanpa penutup terpal masih leluasa beroperasi sehingga membahayakan pengguna jalan lainnya. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Keberadaan truk muatan tambang yang beroperasi tanpa menggunakan penutup terpal masih marak dijumpai di Kabupaten Rembang.

Kebanyakan, truk muatan tersebut beroperasi dari jalan Kecamatan Sale menuju berbagai kecamatan lainnya, termasuk Sedan dan Pamotan.

Truk tersebut beroperasi dari sejumlah area tambang milik berbagai perusahaan di Kecamatan Sale.

Pantauan suaramerdeka-muria.com, hampir setiap hari keberadaan truk muatan tambang tanpa penutup terpal itu beroperasi di jalanan dari Kecamatan Sale.

Kondisi muatan yang penuh dan tanpa penutup terpal riskan membahayakan pengguna jalan lainnya lantaran material batu di dalam bak rawan terjatuh di badan jalan.

Kondisi tersebut sudah sering dikeluhkan oleh berbagai pengguna jalan.

Seorang warga Kecamatan Sale, Suyadi mengungkapkan, truk bermuatan batu yang tidak menggunakan terpal sangat membahayakan bagi pengendara roda dua maupun pejalan kaki.

Baca Juga: Usai Tewaskan Pemotor, Jalan Rusak Lokasi Tabrak Lari Maut di Jatirogo Langsung Ditambal Aspal

Baca Juga: Ironi Kecamatan Sale, Tambangnya Dikeruk, Jalannya Dibiarkan Remuk

Selain itu, muatan tambang yang tidak ditutup terpal juga akan menyebabkan debu berterbangan serta batu yang dimuat rawan jatuh.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

50 Universitas Ikuti Pameran Pendidikan di Rembang

Selasa, 17 Januari 2023 | 21:04 WIB
X