Sembilan Kafe Karaoke Ditindak, Meteran Listrik Dicabut

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 10:13 WIB
Kepala Pol PP Kabupaten Kudus Djati Solechah (kanan) menunjukkan meteran listrik yang disita dari sejumlah kafe karaoke, Jumat (6/8) pagi. (suaramerdeka.com/Antomn WH)
Kepala Pol PP Kabupaten Kudus Djati Solechah (kanan) menunjukkan meteran listrik yang disita dari sejumlah kafe karaoke, Jumat (6/8) pagi. (suaramerdeka.com/Antomn WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, sembilan kafe di Kabupaten Kudus ditindak. Aparat menyita 12 alat ukur meter untuk menghentikan kegiatan di kafe tersebut.

Kepala Satpol PP, Djati Solechah, Jumat (6/8) menyatakan sudah mensosialisasikan penutupan kafe karaoke selama PPKM Level 4.

''Mereka melanggar ketentuan,'' katanya.

Dia merinci, dari sembilan kafe terdapat satu lokasi yang terpaksa diputus aliran listriknya. Adapun kafe lainnya, disita meteran listriknya. Satu kafe ada yang memiliki dua meteran listrik.

BACA JUGA : Dugaan Peretasan Lelang Gedung IBS, Pemkab Kudus Resmi Lapor Polisi dan Kejaksaan

Kafe karaoke melanggar Perda nomor 10 tahun 2015 dan Imendagri nomor 15 tahun 2021. Meskipun masih dalam suasana pandemi, banyak cafe yang masih membuka usahanya.

''Dilihat dari Perda sudah melanggar, apalagi di saat PPKM Level 4 berlangsung,'' ujarnya.

Petugas akan mengembalikan meteran listrik jika pemilik usaha mengalihkan usaha ke sektor lain. Jika usaha karaoke masih dijalankan, peralatan kelistrikan tidak akan dikembalikan.

 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemodal Tiongkok Minati Investasi Biogas di Kudus

Senin, 24 Januari 2022 | 06:55 WIB

Polisi Sikat Pelaku Judi Online di Kudus

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:55 WIB

Kebakaran di Pasar Kliwon, Kantor BRI Unit Kota Ludes

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:23 WIB

Hanura Perintahkan Kader Hadir di Tengah Masyarakat

Kamis, 30 Desember 2021 | 17:20 WIB
X