Turun ke Jalan, Ketua DPRD Kudus Bagi-bagi Sembako untuk Pekerja Informal

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 18:05 WIB
Ketua DPRD Kudus Masan turun ke jalan membagikan paket bantuan sembako, Kamis (5/8). (suaramerdeka.com/dok)
Ketua DPRD Kudus Masan turun ke jalan membagikan paket bantuan sembako, Kamis (5/8). (suaramerdeka.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Ketua DPRD Kudus Masan turun ke jalan membagikan bantuan paket sembako kepada para pekerja informal. Masan turun langsung membagikan bantuan kepada tukang becak, ojek online, PKL, buruh bangunan, hingga pekerja seni.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini mengatakan, paket sembako yang dibagikan ini merupakan bagian program bantuan yang disalurkan PT Pura Group.

“Sudah tiga hari ini saya muter turun ke jalan menyalurkan bantuan. Pokoknya yang dirasa itu terdampak kami berikan bantuan sembako,” kata Masan, Kamis (5/8).

Masan mengaku sengaja turun ke jalan agar penyaluran bantuan tepat sasaran. Bantuan sembako ini sangat dinantikan warga yang terdampak pandemi sejak pemberlakukan PPKM.

BACA JUGA : Serahkan Bantuan, Ketua DPRD Kudus Sentil Banyak PKL Turunkan Masker

Bantuan ini, kata Masan, sejalan dengan instruksi bupati yang meminta seluruh jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Kudus untuk bergerak membantu sesama. Ia juga mendukung gerakan “nglarisi” dagangan UMKM dan pedagang kecil yang diluncurkan Bupati Kudus Hartopo.

Menurut dia, langkah itu tepat agar perekonomian rakyat kecil kembali bergeliat. “Penting untuk membeli kebutuhan di warung tetangga agar perputaran uang untuk perekonomian rakyat kecil juga bisa merata,” katanya.

Selain membagikan sembako, Masan juga membagikan masker untuk mengingatkan warga akan pentingnya disiplin prokes. Meski sepele, kata dia, mengenakan masker menjadi cara ampuh untuk mencegah penularan Covid-19.

Hanya saja, banyak warga yang masih abai dalam mengenakan masker yang benar. Ia banyak menjumpai pedagang yang menurunkan masker saat melayani pembeli. Saat ditanya, mereka beralasan gerah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X