Dampak Banjir Bandang, Keluarga Supar Empat Hari Bertahan di Tenda

- Kamis, 8 Desember 2022 | 06:41 WIB
Supar, warga Desa Godo, Kecamatan Winong membuat tenda untuk tinggal. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Supar, warga Desa Godo, Kecamatan Winong membuat tenda untuk tinggal. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)


PATI, suaramerdeka-muria.com – Sepekan setelah banjir bandang, sejumlah warga masih mengungsi lantaran rumahnya mengalami kerusakan. Namun tak semua memilih di pengungsian.

Keluarga Supar misalnya, warga Desa Godo, Kecamatan Winong itu lebih dari empat hari terakhir ini memilih bertahan di tenda dekat rumah tinggalnya dulu.

Supar menceritakan, akibat banjir bandang yang terjadi pada Rabu (30/11) lalu membuat rumah kayu gandeng berukuran 5x9 dan 6x8 rusak berat hingga tak bisa ditinggali. Saat kejadian mereka memilih lari ke atas hutan.

Kini, mereka tinggal di sebuah tenda dari terpal dan disangga dengan bambu. Tenda itu berada di dekat rumahnya yang rusak. Di tenda berukuran sekitar 2 x 1,5 itu mereka gunakan untuk tinggal lima orang. Selain Supar, juga istri, dua anak dan menantunya.

“Sudah empat hari ini tinggal di tenda. Tidak ke tempat pengungsian biar dekat dengan barang-barang yang tersisa. Jadi kalau ada banjir lagi bisa menyelamatkan karena dekat,” terangnya.

Beruntung untuk kebutuhan sehari – hari seperti makanan dia selama ini rutin mendapatkannya. Sejak hari pertama dia sudah mendapatkan bantuan makanan dari relawan.

Baca Juga: Pertama Kali, Ratusan Kades Tanda Tangan Pakta Integritas Anti-Gratifikasi

Baca Juga: Rembang Innovation Award 2022 : Ini Daftar Sepuluh Inovasi yang Lolos ke Babak Selanjutnya

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait dampak banjir, BBWS telah menyampaikan jika jembatan tersebut harusnya tidak berkaki dua di tengah tapi tanpa kaki. Dengan begitu bentangannya agak panjang sehingga arus sungai bisa lebih cepat.

“Normalisasi sungai juga sudah mulai dilakukan. Kami berterimakasih BBWS bergerak cepat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X