Rembang Innovation Award 2022 : Ini Daftar Sepuluh Inovasi yang Lolos ke Babak Selanjutnya

- Rabu, 7 Desember 2022 | 19:17 WIB
Dinsos PPKB melakukan presentasi program karya Rembang Innvotion Award 2022, kemarin. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Dinsos PPKB melakukan presentasi program karya Rembang Innvotion Award 2022, kemarin. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Sepuluh karya inovasi dari berbagai isntitusi pemerintah berhasil menjadi nominator ajang Rembang Innovation Award 2022 yang digelar Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda).

Mereka berhasil masuk ke penilaian tahap selanjutnya setelah bersaing dengan inovasi dari 27 institusi lainnya.

Lomba inovasi khusus instansi di lingkungan Pemkab, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Pemerintah Desa (Pemdes) itu telah menghasilkan sepuluh nominator.

Sepuluh karya inovasi yang berhasil masuk nominasi penilaian adalah inovasi Pakde Mono dari Desa Mojowarno, Terasa Lur (Pelayanan tera/tera ulang ke desa dan kelurahan) Dindagkop UKM.

Kemudian inovasi Istri Mantap (Industri Rumahan Mandiri Tanggap) dari Dinas Sosial dan PPKB (Dinsos PPKB), Kota Kawis (Konseling Nasehat Perkawinan dan Dispensasi Nikah) Dinsos PPKB.

Selanjutnya Simnangkis (Sistem Informasi Penanggulangan Kemiskinan) Gerbang Gemilang Bappeda, Kopi Lelet Mantap (Aplikasi Portal Pelayanan Publik Online Kelurahan Leteh Mudah Cepat dan Tanggap) Kelurahan Leteh.

Selain itu ada Bumdesma Si Kompak dari Dinpermades, Elang Mas (e-Collecting Layanan Masyarakat) PT. BPR BKK Lasem, Sumber di Centing (Kecamatan Sumber Sinergi Cegah Stunting) Kecamatan sumber.

Baca Juga: SMPN 1 Pati Kembangkan Budaya Lewat Flasmob Tari

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 : Evan Dimas Sumbang Gol Kemenangan Arema FC atas Dewa United

Baca Juga: Jelang Piala AFF 2022 : Thailand Uji Coba Lawan Dua Tim Sepadan Timnas Indonesia

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X