Bantu Korban Banjir, Gereja Maria La Salette Juwana Siapkan Sembako hingga Alat Kebersihan

- Rabu, 7 Desember 2022 | 07:58 WIB
Perwakilan dari Gereja Maria La Salette Juwana saat menyalurkan sejumlah bantuan ke korban bencana banjir bandang di Desa Godo dan Gunungpanti, Kecamatan Winong (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Perwakilan dari Gereja Maria La Salette Juwana saat menyalurkan sejumlah bantuan ke korban bencana banjir bandang di Desa Godo dan Gunungpanti, Kecamatan Winong (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka-muria.com – Dampak bencana banjir bandang masih dirasakan oleh sejumlah warga. Berbagai bantuan pun mulai berdatangan. Kepedulian itu juga muncul dari Gereja Maria La Salette Juwana.

Sugeng Pranoto, Wakil Ketua 2 Dewan Pastoral Paroki, Administratif Santa Maria La Salette Juwana mengatakan, selain kebutuhan pokok dan sembako, pihaknya sengaja membantu peralatan kebersihan diri.

“Selain bantuan sembako, kami juga membantu peralatan kebersihan diri maupun pakaian pantas pakai,” terangnya.

Setidaknya ada 600 paket peralatan kebersihan diri. Bantuan itu terdiri dari sabun cuci, sabun mandi, hingga perlengkapan mandi lainnya. Bantuan itu diantaranya disalurkan di Desa Godo, Kecamatan Winong pada Minggu (4/12).

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia : Portugal Pesta Gol Tanpa Ronaldo, Maroko Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti

Baca Juga: Spesies Baru Cecak Batu Ditemukan di Gunung Muria, Ini Sebaran Habitatnya

Baca Juga: Hasil Lengkap, Jadwal dan Klasemen BRI Liga 1 2022

“Kami melihat saat terkena banjir, tentu yang patut diperhatikan diantaranya adalah potensi munculnya penyakit yang diakibatkan kebersihan. Oleh karena itu kami menilai kebersihan diri penting juga diperhatikan,” paparnya.

Apalagi, warga dikatakannya memerlukan peralatan kebersihan itu untuk membersihkan sisa-sisa lumpur yang ada di rumah. Termasuk pakaian yang masih bisa diselamatkan.

Aksi kepedulian itu sendiri menjadi langkah jemaat Gereja Maria La Salette Juwana untuk membantu warga terdampak banjir. Diharapkan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban korban banjir.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X