Viral di Medos Pria di Pati Mengaku Tidak Pernah Dapat Bantuan, Begini Fakta Sebenarnya

- Selasa, 6 Desember 2022 | 16:29 WIB
(Suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
(Suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka-muria.com – Sebuah video tentang seorang pria asal Desa Pelemgede, Kecamatan Pucakwangi yang disebutkan tak pernah mendapatkan bantuan viral di media sosial pada akhir November lalu. Hanya saja informasi itu diakui oleh pemerintah desa tidak benar.

Video itu diunggah di akun sosial media facebook dan instagram pada 30 November lalu. Dalam unggahan juga disebutkan narasi jika Mbah Jasmani, warga Desa Pelemgede, nekat berjalan sampai Pati lantaran tidak pernah mendapatkan bantuan beras ataupun uang.

Hanya saja unggahan itu saat ini sudah tidak terlihat lagi.

Sosok itu benar merupakan warga Desa Pelemgede, dan bernama Jasmani. Hanya saja rupanya dia pernah mendapatkan bantuan. Baik bantuan personal yang diberi kan kepala desa maupun bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) namun diterima oleh istrinya.

“Kalau istri bicara ke saya memang benar. Pernah dapat bantuan. Jadi saya keliru ngomong (di Video,Red) karena tidak tahu apa yang dimaksudkan (Penanya,Red),” terang Jasmani kepada awak media saat diklarifikasi kemarin.

Dia bahkan mengamini jika sering dibantu secara pribadi oleh Kades Pelemgede Hadi Mustamar. Baik uang tunai maupun sembako baik beras maupun kebutuhan pribadi lainnya.

Baca Juga: Ada 1.949 Kasus Perceraian Baru di Jepara, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Terkoneksi 13 Instansi, Ini Kemudahan Layanan Aplikasi Persada Milik Jepara

“Saya pribadi sering diberi. Pernah diberi beras 25 kilogram, mi, uang tunai terus. Kemarin mau ke Pati diberi Rp 200 ribu, pulang dari Pati kehabisan uang diberi lagi Rp 200 ribu di balai desa dan beras 10 kilogram serta mi, dan istri juga diberi lagi Rp 200 ribu. Saya sering dibantu Pak Inggi,” terangnya kepada awak media.

Terkait kejadian itu Kepala Desa Pelemgede, Hadi Mustamar sangat menyesalkan lantaran tidak ada klarifikasi saat video itu diunggah di sosial media. Padahal dia mengklarifikasi jika Jasmani pernah mendapatkan BLT DD lewat istrinya Parsini. Terlebih Jasmani sering merantau ke luar pulau.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X