Terkoneksi 13 Instansi, Ini Kemudahan Layanan Aplikasi Persada Milik Jepara

- Selasa, 6 Desember 2022 | 13:02 WIB
Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko saat peluncuran aplikasi Perwujudan Satu Data Indonesia (Persada) di Aula Sultan Hadlirin, Gedung OPD Bersama Jepara, Senin (5/12).  (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko saat peluncuran aplikasi Perwujudan Satu Data Indonesia (Persada) di Aula Sultan Hadlirin, Gedung OPD Bersama Jepara, Senin (5/12). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Masyarakat  semakin mudah  mengakses informasi dan data strategis Pemerintah Kabupaten Jepara secara realtime. Cukup melalui aplikasi Perwujudan Satu Data Indonesia atau disingkat Persada.

Platform digital ini resmi diluncurkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko  di Gedung OPD Bersama Jepara, Senin (5/12)

Peluncuran platform tersebut ditandai dengan pemindaian telapak tangan oleh Sekda  Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko.

Baca Juga: Aplikasi ‘’Sipandu Makara’’ Penguatan Serapan Lulusan SMK

Aplikasi Persada mengusung fitur menampilkan data-data hasil pengintegrasian dari berbagai instansi. Layanan ini bisa diakses dengan  memasukkan kata kunci persada.jepara.go.id.

Sekda mengatakan, data yang baik serta berkualitas merupakan panglima dalam pembangunan. Sebab perannya sangat strategis, sebagai instrumen melahirkan kebijakan yang tepat sasaran.

Oleh karenanya, ia berharap seluruh instansi, akademisi, dan lembaga lain agar mendukung implementasi program satu data ini. “Harapan kami nanti proses pembangunan di Jepara semakin cepat,” ujarnya.

Selepas diluncurkannya aplikasi Persada, Sekda Edy berharap, data setatistik sektoral Jepara bisa tersaji secara _realtime_ dan mutakhir.

Seperti pada sasaran penerima bantuan, pembangunan sumber daya manusia, hingga akses layanan kesehatan masyarakat. “Inilah wujud nyata bahwa satu data ini perlu dan sangat diperlukan oleh kita dan untuk kita semuanya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uji Coba ETLE di Jepara, Ini Hasilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 18:58 WIB
X