Tanpa Perlu Mengurus, KK dan KTP Pensiunan di Jepara Langsung Diganti Baru

- Kamis, 1 Desember 2022 | 18:26 WIB
Ilustrasi KK KTP (Dok.HALLO BANTEN/Diah Permatasari)
Ilustrasi KK KTP (Dok.HALLO BANTEN/Diah Permatasari)

JEPARA, suaramerdeka-muria.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) meluncurkan program penggantian KTP dan KK otomatis bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang purnatugas mulai Desember ini.

Tak hanya itu, penggantiam KTP dan KK otomatis juga berlaku bagi CPNS yang diangkat menjadi PNS.

Program penggantian KK dan KTP otomatis ini diluncurkan pada kegiatan Penyerahan Surat Keputusan Pensiun dan Tabungan Hari Tua di Pendapa RA Kartini Jepara, Kamis (1/12/2022).

Kepala Disdukcapil Jepara Abdul Syukur mengatakan, program ini merupakan inovasi baru dari Disdukcapil yang diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Sejumlah Tim Atur Strategi Agar Terhindar Duel Tim Unggulan di 16 Besar Piala Dunia 2022 : Brasil vs Portugal?

Baca Juga: Angka Kemiskinan di Blora Turun Dari 12,39 % Menjadi 11,53 %

''Pelayanan ini sudah terkoordinir antar OPD Jepara. Kemudian, apabila telah mendapat KTP baru, yang lama akan dimusnahkan sesuai dengan regulasi,'' katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten I Sekda Akhmad Junaidi mengapresiasi program Disdukcapil atas kesigapan dalam memberikan pelayanan kepada pensiunan berupa penerbitan KTP dan KK baru karena terdapat perubahan status.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uji Coba ETLE di Jepara, Ini Hasilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 18:58 WIB
X