Tiga Santri Pati Lolos Porsadin Tingkat Nasional

- Rabu, 30 November 2022 | 22:27 WIB
Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memotivasi tiga santri Pati yang akan berlaga di Porsadin tingkat nasional. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memotivasi tiga santri Pati yang akan berlaga di Porsadin tingkat nasional. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)


PATI, suaramerdeka-muria.com - Tiga santri Madrasah Diniyah asal Pati bakal berjuang di level nasional dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) V tingkat Nasional. Itu setelah mereka menjadi yang terbaik di tingkat Jateng, beberapa waktu lalu.

"Ketiga putri kami itu lolos ke Porsadin Nasional setelah berhasil menjadi juara pertama di ajang Porsadin tingkat Provinsi yang digelar di Kudus beberapa waktu lalu," ujar Ketua DPC FKDT Kabupaten Pati Abdul Manan, Selasa (29/11).

Ketiga santri tersebut, yakni Nayla Zahwa Uluwiya asal Sukolilo untuk mata lomba Bahasa Indonesia, serta Adeliya Nurul Khasanah dan Qais Citra Aurellia asal Kayen yang berkompetisi di nomor tenis meja ganda putri.

Mereka sejauh ini dibimbing guru di madrasah diniyah masing-masing. Manan berharap santri Pati tersebut dapat melanjutkan tren positif dengan meraih prestasi di Porsadin tingkat nasional.

Sebelum berlaga dalam Porsadin Nasional di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat pada 1-4 Desember, FKDT bersama ketiga santri tersebut meminta dukungan serta doa dan restu Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro. Mereka diterima Pj bupati di Pendapa Kabupaten Pati, Selasa (29/11).

Baca Juga: Keberadaan STAI Syekh Jangkung Menjadikan Pati Kabupaten Berkembang

Baca Juga: Banjir Pati : Ketinggian Air di Desa Sinomwidodo Capai 2 Meter

Henggar mengapresiasi ketiga putri asal Pati yang telah mengharumkan nama daerah. Dia pun mendoakan agar mereka dapat meraih hasil terbaik dalam ajang Porsadin tingkat Nasional.

"Mudah-mudahan bisa membawa nama baik Kabupaten Pati dan Provinsi Jawa Tengah di tingkat nasional," katanya.

Dalam kesempatan itu, Henggar menyatakan, pihaknya memfasilitasi transportasi pemberangkatan dan penjemputan kontingen Pati yang berlaga di Porsadin tingkat Nasional. Itu sebagai bentuk apresiasi sekaligus dukungan.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X