Banjir Bandang Sebabkan Sebuah Rumah Rusak, dan Seorang Warga Terluka

- Selasa, 29 November 2022 | 06:26 WIB
Warga tampak bergotong royong memperbaiki tanggul yang rusak di Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso kemarin. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Warga tampak bergotong royong memperbaiki tanggul yang rusak di Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso kemarin. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka-muria.com – Banjir bandang yang terjadi pada Minggu (27/11) rupanya terjadi di sejumlah desa. Tak hanya di Kecamatan Sukolilo saja, banjir bandang juga dilaporkan terjadi di Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso.

Di desa tersebut, sebuah rumah milik Sunardi bahkan dilaporkan mengalami kerusakan. Tak hanya itu, pemiliknya juga sempat terseret banjir hingga mengalami luka.

Kejadian itu, menurut Sunardi, berawal saat hujan deras di desanya sekitar pukul 17.30 Minggu (27/11). Saat itu tanggul drainase yang ada di depan rumahnya rupanya terlihat berlubang sehingga air sungai menerobos ke rumahnya. Ketinggian air sempat mencapai satu meter. Air baru surut sekitar pukul 21.00.

“Awalnya saya mencoba memperbaiki dengan menambal tanggul itu, tapi rupanya debit air semakin besar hingga tanggul itu justru jebol,” terangnya.

Sontak, pria itupun terhempas dan terseret arus dari banjir bandang itu. Dia bahkan sempat terbawa aliran air hingga masuk ke dalam rumah.Beruntung dia bisa segera berdiri. Hanya saja kakinya mengalami luka ringan akibat peristiwa tersebut.

Baca Juga: Rembang Hari Ini : Ratusan Penjaga Sekolah Agendakan Geruduk BKD, Ini Tuntutannya

Baca Juga: ASN (GURU) HARUS MAMPU MELAYANI DENGAN TEKNOLOGI

”Saya sempat terseret air sampai kedalam rumah. Istri dan anak saya masih dibelakang dan Alhamdulillah selamat,” ujarnya ke awak media kemarin.

Namun peristiwa itu membuat kerusakan pada kediamannya. Dinding kayu rumahnya rusak setelah diterjang banjir bandang. Selain itu perabotan rumahnya seperti kursi, meja, TV dan lemari es juga sempat terseret arus beberapa meter.

”Peralatan dapur tersapu semua. Saya nggak sempat menyelamatkan. Apa-apa surat penting semuanya hilang ikut terseret. Elektronik ndak ada yang tersisa. Apa-apa yang tidak di kamar terseret semua,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X