Masyarakat Bisa Tanggapi Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD, Begini Caranya

- Senin, 28 November 2022 | 22:16 WIB
KPU Jepara umumkan rancangan daerah pemilihan (Dapil) di Pemilu 2024. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
KPU Jepara umumkan rancangan daerah pemilihan (Dapil) di Pemilu 2024. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

JEPARA, suaramerdeka-muria.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara masih membuka masukan dan tanggapan masyarakat terkait rancangan penataan daerah pemilihan (dapil) dan alokasi kursi pemilihan anggota DPRD untuk Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Jepara Subchan Zuhri mengatakan, KPU telah menyosialisasikan rancangan penataan dapil dan alokasi kursi pemilihan anggota DPRD untuk Pemilu 2024 kepada anggota partai politik dan stakeholder seperti perwakilan dari Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri, dan Bakesbangpol Kabupaten Jepara.

''Rancangan penyusunan dapil untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten ini mengacu pada Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2022. Sebelum dapil ditetapkan oleh KPU RI, kami perlu mengumumkan dan mensoalisasikan terlebih dahulu rancangan dapil yang kami susun. Ada ruang bagi publik untuk memberikan tanggapan atau masukan,'' kata Subchan, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Kreatif, Siswa SDN Muktiharjo Pati Pamerkan Olahan Sampah Hasil Kurikulum Merdeka

Baca Juga: Setujui APBD 2023 Rp 2,517 Triliun, Ini Permintaan Khusus DPRD Jepara

Jadwal pengumuman rancangan dapil ini dimulai 23 sampai dengan 29 November 2022. Sedangkan tanggapan dan masukan masyarakat mulai 23 November sampai 6 Desember 2022.

Saat kegiatan sosialisasi, KPU juga membagikan formulir tanggapan dan masukan masyarakat.

Masukan dan tanggapan masyarakat bisa berasal dari perorangan maupun atas nama organisasi atau kelompok masyarakat yang disampaikan melalui tulisan dan dikirim ke KPU Jepara.

Pengiriman tanggapan dan masukan ini bisa dikirim manual ke Kantor KPU Jepara, atau pesan elektronik melalui email kpujepara@gmail.com, atau bisa melalui laman helpdesk.kpu.go.id/tanggapan.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uji Coba ETLE di Jepara, Ini Hasilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 18:58 WIB
X