Tiba-tiba Desa di Pati Ini Diterjang Banjir Bandang

- Senin, 28 November 2022 | 10:16 WIB
Jalan raya di depan rumah warga Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo tampak sempat tergenang banjir bandang kemarin petang. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Jalan raya di depan rumah warga Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo tampak sempat tergenang banjir bandang kemarin petang. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka-muria.com – Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo diterjang banjir bandang pada Minggu (27/11) petang kemarin. Warga setempat pun sempat was-was dan khawatir akan kejadian tiba-tiba tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula sejak Minggu (27/11) sore. Saat itu hujan deras tampak terjadi di sepanjang Pegunungan Kendeng Utara. Tak lama kemudian, tiba-tiba air bah dari daerah atas menerjang perkampungan di Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo tersebut.

Air berwarna coklat gelap itu tampak melaju dengan debit yang tinggi itu menerjang pemukiman warga. Bahkan jalanan desa terlihat seperti sungai. Ketinggian air sempat mencapai selutut warga dewasa.

Banjir bandang terlihat di sejumlah titik. Di antaranya adalah di jalan Prawoto – Pakem tepatnya di dukuh Pesapen. Air dari sungai arah Pakem disebutkan meluap hingga ke jalan raya.

Sejumlah warga laki-laki terlihat berjaga-jaga di depan rumah. Terutama untuk melihat perkembangan situasi yang ada.

Kepala Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Ahmad Hyro Fachrus mengamini adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan banjir itu banjir bandang sehingga lebih cepat surut.

Baca Juga: New Kharisma Pakis Aji Juara 1 Festival Musik Dangdut 2022

Baca Juga: HGN 2022, MTs Negeri 1 Pati Luncurkan Buku Karya Guru

“Saat ini kami masih memantau kondisi yang ada di lapangan. Kalau kejadian itu tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Alhamdulillah aman,”ujarnya saat dikonfirmasi suaramerdeka-muria.com kemarin.

Pihaknya juga masih tengah melihat terkait kemungkinan adanya kerugian material akibat banjir bandang tersebut. Namun hingga Minggu (27/11) petang kemarin dia belum mendapati laporan terkait kerugian material.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Pati Minta OPD Tak Hindari Aduan Masyarakat

Kamis, 12 Januari 2023 | 07:03 WIB
X