HGN 2022, MTs Negeri 1 Pati Luncurkan Buku Karya Guru

- Minggu, 27 November 2022 | 23:29 WIB
Kepala MTs Negeri 1 Pati Ali Musyafak memberikan penghargaan kepada guru madrasah atas karya bukunya. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Kepala MTs Negeri 1 Pati Ali Musyafak memberikan penghargaan kepada guru madrasah atas karya bukunya. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)


PATI, suaramerdeka-muria.com - Sebuah karya buku diluncurkan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Pati saat peringatan Hari Guru Nasional, Jumat (25/11). Karya tulis tersebut berisi perkembangan MTs Negeri 1 Pati dalam lima tahun terakhir.

Buku berjudul "The Golden Age: MTs Negeri 1 Pati Menembus Langit Menggapai Prestasi" ditulis guru madrasah tersebut, Sa'dun. Itu menjadi karya buku perdananya tentang MTs Negeri 1 Pati.

"Alhamdulillah, setelah lama terlelap akhirnya jari saya terusik kembali untuk menuliskan sebuah buku," ujar Sa’dun seusai menerima penghargaan yang disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Pati Ali Musyafak dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional di halaman madrasah.

Secara khusus Sa'dun menyampaikan terima kasih kepada kepala MTs Negeri 1 Pati, tim editor, para guru dan pegawai, serta siswa madrasah tersebut. Dia mengemukakan, karya itu juga dipersembahkan untuk murobbinya dan MTs Negeri 1 Pati yang mendunia.

Apresiasi dan testimoni datang dari para pejuang pendidikan madrasah. Salah satunya dari Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah pada Ditjen Pendis Kemenag RI Moh Isom. Dia mengatakan, buku tersebut merupakan potret mengenai sebuah madrasah yang konsisten di jalur prestasi dan selalu menjaga reputasi.

Baca Juga: Pati Keras : Klik Link Bertulis JNT, Tabungan Rp 98 Juta Langsung Raib

Baca Juga: Honda PCX Tabrak Truk Parkir di Pantura Sarang, Muda-mudi Tewas, Begini Kronologinya

Tak hanya itu, Kasubdit Kurev Pada Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kemenag Suwardi juga menyebut, buku itu menunjukkan jati diri dan kiprah MTs Negeri 1 Pati sebagai lembaga pendidikan yang maju dan berdaya saing dengan torehan prestasi membanggakan.

Tak kalah istimewa, Kasubdit Kesiswaan pada Direktorat KSKK Madrasah Kemenag Nanik Puji Hastuti juga menyampaikan apresiasinya. Menurut dia, buku "The Golden Age: MTs Negeri 1 Pati Menembus Langit Menggapai Prestasi" menjadi bukti beragam prestasi yang akan terus mengalir tiada henti.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta'in Ahmad mengharapkan, buku tersebut dapat menginspirasi sekaligus menjadi eladan bagi madrasah lain agar berani meraih prestasi. Sekaligus berani melakukan perubahan yang mengarah pada kemajuan madrasah, khususnya di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X