Polisi Bekuk Kawanan Pencuri Burung, Miris Pelaku Masih Usia Remaja

- Jumat, 25 November 2022 | 07:50 WIB
ilustrasi (Panakula)
ilustrasi (Panakula)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Anggota Polres Kudus mengungkap kasus pencurian burung di Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus sempat viral di media sosial beberapa hari terakhir. Kawanan pelaku pencuri burung berhasil diamankan.

Mirisnya, para pelaku masih berusia remaja. Tiga orang remaja yang diamankan aparat Polres Kudus itu masing-masing LA (15), EP (11), dan PW (14).

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Mejobo AKP Cipto mengatakan, awalnya korban menjemur burung poci di halaman rumahnya dan selanjutnya ditinggal pergi oleh korban.

Baca Juga: Terungkap Pencurian Sepeda Motor NMAX di Rumah Sakit Rembang, Cepu dan Bojonegoro : Modusnya Menggemaskan

"Ketika korban pulang, burung poci beserta sangkarnya sudah hilang, kemudian korban meminta tolong untuk membuka CCTV milik tetangganya," kata AKP Cipto.

Dari hasil rekaman CCTV itu, oleh korban diposting di Medsos Facebook miliknya kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mejobo.

"Dari postingan yang diunggah korban di Medsos itulah video pencurian burung yang dilakukan oleh terduga remaja menjadi viral," imbuhnya.

Selajutnya, Polsek Mejobo yang mendapat laporan dan petunjuk dari CCTV tersebut langsung melaksanakan penyelidikan dan berhasil menangkap tiga pelaku yang usianya masih belasan tahun.

"Ketiga pelaku ini tercatat warga Kecamatan Mejobo, Kudus yang usianya masih belasan tahun," kata Kapolsek.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X