Dilepas, Kontingen Kwarcab Jepara ke LT IV Kwarda Jawa Tengah

- Jumat, 25 November 2022 | 05:41 WIB
Kontingen Kwarcab Jepara ke  Lomba Tingkat (LT) IV Kwarda Jawa Tengah Tahun 2022 saat pelepasan di Halaman Kantor Bupati, Kamis (24/11). (suaramerdeka.muria.com/Sukardi)
Kontingen Kwarcab Jepara ke Lomba Tingkat (LT) IV Kwarda Jawa Tengah Tahun 2022 saat pelepasan di Halaman Kantor Bupati, Kamis (24/11). (suaramerdeka.muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com –  Kontingen Kwarcab Jepara yang akan maju ke Lomba Tingkat (LT) IV Kwarda Jawa Tengah Tahun 2022, dilepas di Halaman Kantor Bupati, Kamis (24/11).

Pelepasan oleh Penjabat (Pj)  Bupati Jepara Edy Supriyanta  selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka diwakili Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara  Ahmad Nurrofiq.

Lomba tersebut dilaksanakan mulai 28 November hingga 2 Desember 2022, bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa Gunungpati Semarang. Kontingen Kwarcab Jepara merupakan Juara I Regu Putra dan Regu Putri LT III yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pakis Adhi Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji  8-10 Oktober 2022.

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda, Pramuka Jepara Bersihkan Pantai

Kedua regu tersebut sama sama  berasal dari Gugus Depan (Gudep) MTs  Mathalibul Huda Mlonggo.

Komposisi Kontingen Kwarcab Jepara pada LT IV terdiri atas,  1 Regu Putra dan 1 Putri masing-masing terdiri dari 8 anggota Pramuka Penggalang.

Mereka akan bertolak  Minggu (27/11) lusa. Materi kegiatan yang akan dilaksanakan pada LT IV terbagi dalam 3 kelompok. Mulai dari kegiatan umum, pengenalan dan pendalaman, serta giat prestasi.

Dalam laporannya, Pimpinan Kontingen Kwarcab Jepara Amin Fatah menjelaskan, LT IV merupakan perlombaan Pramuka Penggalang antar Kwartir Cabang (Kwarcab) baik beregu maupun perorangan.

LT IV utusan cabang adalah anggota Pramuka Penggalang yang diambil dari Kwartir Ranting/Kecamatan (Kwarran) peringkat ke-1 putra dan 1  putri pada pelaksanaan LT III Kwarcab Jepara

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uji Coba ETLE di Jepara, Ini Hasilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 18:58 WIB
X