Kudus Gelar Pasar Rakyat di 9 Kecamatan, Jati Night Market Pertama

- Rabu, 23 November 2022 | 05:55 WIB
Bupati Kudus HM Hartopo berbincang dengan pelaku UMKM di salah satu stan produk unggulan yang dipamerkan di Pasar Rakyat Jati, Senin (21/11) malam. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Bupati Kudus HM Hartopo berbincang dengan pelaku UMKM di salah satu stan produk unggulan yang dipamerkan di Pasar Rakyat Jati, Senin (21/11) malam. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pemkab Kudus menggelar pasar rakyat di sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus. Pasar Rakyat Kecamatan Jati yang digelar di lapangan Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati mendandai rangkaian pasar rakyat di sembilan titik kecamatan di Kabupaten Kudus.

Bupati Kudus Hartopo mengatakan, pameran ini menjadi upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca badai pandemi global yang terjadi selama dua tahun lebih.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan Kesra Agus Budi Satriyo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Djatmiko Muhardi, Camat Jati Fiza Akbar, kepala OPD terkait, dan kades di Kecamatan Jati.

Baca Juga: Dapat DID Rp 10,4 Miliar, Kudus Gelar Pasar Murah di Setiap Desa

"Pasar rakyat ini kami selenggarakan untuk pemulihan ekonomi. Semoga dengan recovery ini dapat menumbuhkan kembali geliat ekonomi masyarakat Kabupaten Kudus yang sempat terpuruk akibat pandemi," kata Hartopo.

Ia mengapresiasi atas tingginya antusiasmea masyarakat menyambut gelaran pasar rakyat dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

“Terima kasih atas antusiasnya masyarakat khususnya pelaku UMKM dalam menyambut gelaran pasar rakyat ini, semoga dengan adanya pasar rakyat ini dapat menumbuhkan kreasi dan inovasi bagi pelaku umkm dalam menggeliatkan kembali perekonomian Kabupaten Kudus," katanya.

Menurutnya, pelaku UMKM adalah penopang utama perekonomian masyarakat Kabupaten Kudus. Oleh karena itu, dengan digelarnya festival pasar rakyat diharap memberikan dampak positif bagi bangkitnya geliat perekonomian.

Hartopo mengatakan, pasar rakyat akan digelar di seluruh Kecamatan yang ada di Kudus.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X