HAB ke-77 Kementerian Agama Dimeriahkan Banyak Kegiatan

- Selasa, 22 November 2022 | 06:17 WIB
Kegiatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023, di Kompleks Perkantoran Sitinggil, Kelurahan Demaan, Jepara. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Kegiatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023, di Kompleks Perkantoran Sitinggil, Kelurahan Demaan, Jepara. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com -  Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI yang jatuh pada 3 Januari 2023 mendatang, dimeriah berbagai kegiatan. Bahkan, rangkaian kegiatan sudah dimulai 45 hari dari puncak peringatan.

"Sudah disiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut HAB ke-77 Kemenag RI, sebagian sudah dilaksanakan’’ ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jepara Muh Habib, Senin(21/11).

Dijelaskan, rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan antara lain, Apel Pencanangan HAB ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023 dan Kampanye Tahun Toleransi Indonesia, yang sudah dilaksanakan di Lapangan Kompleks Perkantoran Sitinggil, Jumat (18/11) pekan lalu.

Baca Juga: Cara Mendaftar Beasiswa Guru Agama Kemenag, Kuliah Gratis Dapat Biaya Hidup Rp 1,4 Juta per Bulan

Apel dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta.

Dalam sambutannya, Pj bupati mengingatkan, peringatan HAB tiap 3 Januri merupakan momen penting bagi keluarga besar Kemenag untuk selalu meningkatkan pengabdian.

Berkaitan dengan Pencanangan 2022 Tahun Toleransi Indonesia oleh Menteri Agama, merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam mengimplementasikan moderasi beragama, sebagaimana telah dirancang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2019-2024.

Salah satu pilar penting dalam moderasi beragama adalah toleransi, yaitu kesiapan  hidup  bersama dengan orang yang berbeda.

Apel dihadiri Forkopimda Jepara, pimpinan instansi yang berkantor di Sitinggil, Demaan Jepara. Selain Kemenag, ada Bakesbangpol, Disdikpora, Diskarpus, dan BPS. Juga hadir pimpinan Ormas, MUI, NU, dan Muhammadiyah, FKUP beserta tokoh lintas agama (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha).

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X