Gus Muhaimin Festival, Ribuan Warga Pati Gaungkan Selawat

- Senin, 21 November 2022 | 19:29 WIB
Ribuan warga Pati berselawat di GOR Pesantenan dalam Gus Muhaimin Festival. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)
Ribuan warga Pati berselawat di GOR Pesantenan dalam Gus Muhaimin Festival. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)


PATI, suaramerdeka-muria.com - Ribuan warga dari berbagai daerah di Pati berselawat di GOR Pesantenan, Minggu (20/11) siang. Lantunan selawat yang dipimpin kiai nyentrik Gus Ali Gondrong itu, menjadi bagian dari gelaran Gus Muhaimin Festival.

Hadir dalam kesempatan itu hadir anggota DPR RI Marwan Jafar, anggota Fraksi PKB DPRD Jateng, seperti Muh Zen ADV, Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Cudlori beserta jajarannya.

Tak ketinggalan jajaran pengurus DPC PKB Pati beserta anggota Fraksi PKB DPRD Pati. Tak ketinggalan sejumlah pengurus PCNU Pati juga menghadiri undangan acara tersebut.

KH M Yusuf Chudlori mengatakan, melalui gema selawat di berbagai daerah, diharapkan menjadikan PKB semakin besar. Kiai yang akrab disapa Gus Yusuf ini juga menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang berhalangan hadir di GOR Pesantenan Pati. 

"Saya menyampaikan salam hormat dari Gus Muhaimin. Beliau belum bisa hadir karena kondisi fisik, beliau kurang fit. Beliau mohon doa karena sedang mendapat amanah untuk maju pada Pilpres 2024. Semoga Gus Muhaimin diberikan kekuatan lahir batin, kelancaran, diselamatkan dari orang-orang hasud, orang-orang dengki," ujarnya.

Baca Juga: Cangkok Kulit Gagal, Santri Korban Pembakaran Temannya Kembali Masuk Rumah Sakit

Baca Juga: Atlet Renang Jepara Borong Tujuh Medali Bupati Karangayar Cup

Baca Juga: Ketua DPRD Hibahkan Ambulans Untuk Pelayanan Gratis

Gus Yusf pun mengungkapkan alasan ketua umumnya maju sebagai bakal calon presiden. Menurutnya, majunya Gus Muhaimin bukan karena keinginan pribadi, melainkan untuk memberikan semangat kepada kader PKB di seluruh Nusantara.  

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PKB Pati Bambang Susilo menyerahkan dokumen kesiapan calon anggota legislatif PKB Pati kepada Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Cudlori. Dia menyampaikan, pihaknya masih menerima pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X