Bupati Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

- Senin, 21 November 2022 | 16:27 WIB
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, menandatangani prasasti saat meresmikan gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Blora, Senin (21/11/2022). (Foto : Suara Merdeka/Urip Daryanto)
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, menandatangani prasasti saat meresmikan gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Blora, Senin (21/11/2022). (Foto : Suara Merdeka/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Dengan didampingi Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, S.T. M.M. saat meresmikan gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Blora, Senin (21/11/2022), Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menyampaikan, Pemkab akan berupaya meningkatkan kesejahteraan para bidan di Kabupaten Blora.

Di acara yang dihadiri anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto dan Ketua PD IBI Jawa Tengah, Sumarsih, Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu menyatakan, terkait dengan peningkatan kesejahteraan bagi bidan khususnya di Kabupaten Blora, pihaknya akan terus mengupayakan dan perjuangkan.

‘’ Mumpung disini ada Pak Edy Wuryanto, anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi kesehatan. Mohon bantuannya Pak Edy,” papar Bupati.

Menanggapi permintaan itu, Edy Wuryanto mengatakan, Komisi IX DPR RI telah membentuk Panja untuk pendataan tenaga kesehatan.

Baca Juga: Parah, Sungai Juwana Tercemar Mikroplastik, Begini Dampaknya

Baca Juga: Fraksi PKB Jepara Desak Pembatalan Pembangunan SMP Negeri 2 Mlonggo

Baca Juga: Tak usah Lapor, Pengantin Baru di Jepara Langsung Dapat Kado KTP dan KK Baru

"Izin melaporkan Pak Bupati, saat ini kami di Komisi IX telah membentuk Panja berkaitan dengan pendataan tenaga kesehatan. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan, tak terkecuali bidan", ungkapnya.

Saat peresmian gedung IBI Kabupaten Blora bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) IBI Blora itu, Bupati Arief menyampaikan apresiasi kepada IBI Kabupaten Blora yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam memberi pelayanan, utamanya di bidang kesehatan.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora sangat mengapresiasi kinerja IBI yang telah bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik terutama dalam bidang kesehatan. Selamat juga atas gedung barunya," ucap Mas Arief.

Sementara itu, berkaitan dengan gedung IBI Blora yang baru, Ketua IBI Blora, Lili Nuzuli menyampaikan bahwa gedung IBI tersebut merupakan hasil gotong royong para anggota IBI. 

***

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Yeni Inka Naik Pangkat

Selasa, 3 Januari 2023 | 13:51 WIB

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB
X