Serahkan Bantuan, Ketua DPRD Kudus Sentil Banyak PKL Turunkan Masker

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:58 WIB
Ketua DPRD Kudus Masan menyerahkan bantuan paket sembako dari PT Pura Group kepada para PKL di gedung DPRD Kudus, Selasa (3/8). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Ketua DPRD Kudus Masan menyerahkan bantuan paket sembako dari PT Pura Group kepada para PKL di gedung DPRD Kudus, Selasa (3/8). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Perubahan status PPKM kabupaten Kudus dari level 4 ke level 3 memberikan sedikit kelonggaran pada aktivitas masyarakat. Ketua DPRD Kudus Masan saat menyalurkan bantuan kepada para PKL mewanti-wanti agar prokes tetap dijalankan secara ketat.

Masan mengatakan, kerap menjumpai PKL yang menurunkan masker saat melayani pembeli. “Alasannya macam-macam. Ada yang bilang karena gerah, ada juga yang beralasan karena mau merokok dulu. Padahal sedang melayani pembeli,” katanya, Selasa (3/8).

Membuka atau menurunkan masker itu, kata Masan, berpotensi menularkan droplet. “Hal-hal kecil seperti ini jika dibiarkan berpotensi menularkan Covid-19. PPKM level 3 bukan berarti aturan longgar, kemudian prokes juga longgar. Prokes tetap harus ketat,” katanya.

Masan menyerahkan bantuan dari PT Pura group untuk PKL di gedung DPRD Kudus. Hadir pada penyerahan itu General Manajer PT Pura Group Agung subani.

BACA JUGA : Kudus dari Wilayah PPKM Level 4 Jadi Level 3, Mall Boleh Buka

Masan mengatakan, mengenakan masker menjadi bagian kehidupan normal baru. Memakai masker dengan benar, kata Masan, wajib dilakukan karena hingga saat ini Covid-19 belum ada obatnya.

Pihaknya juga berjanji untuk terus mengawal aspirasi para PKL untuk kelonggaran selama PPKM.

Hanya saja, ia meminta komitmen para PKL untuk tetap menjalankan prokes secara ketat. Terutama saat melayani pembeli. “Pada rapat bersama Forkopimda terkait usulan-usulan kelonggaran yang disuarakan oleh para PKL akan kami kawal,” katanya.

General Manajer PT Pura Group Agung Subani mengatakan, bantuan paket sembako yang disalurkan kepada para PKL ini merupakan program bansos tahap II untuk membantu meringankan warga terdampak pandemi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X