Penataan Dimulai, Puluhan Pedagang di Taman Menara Kudus Bakal Direlokasi

- Jumat, 18 November 2022 | 07:58 WIB
Pedangang saat diberikan sosialisasi terkait penataan taman menara di Kantor Disbudpar Kudus kemarin. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Pedangang saat diberikan sosialisasi terkait penataan taman menara di Kantor Disbudpar Kudus kemarin. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com – Penataan taman menara akan dilakukan sebentar lagi. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus kini tengah menyiapkan tempat relokasi sementara untuk pedagang yang terkena dampak penataan itu.

Sebelum relokasi dilakukan, kemarin para pedagang dikumpulkan di kantor Disbudpar. Para pedagang itu diberi penjelasan terkait tekhnis dalam kepindahan sementara pedagang itu ke terminal Bakalan Krapyak.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Mutrikah mengatakan, surat perjanjian kerja (SPK) telah diserahkan ke rekanan mulai Kamis (17/11) kemarin. Sedangkan untuk tempat relokasi telah disiapkan.

“Informasinya pada Minggu (20/11) telah siap namun karena pedagang biasanya kalau Minggu ramai pembeli mereka meminta diundur,” terangnya.

Oleh karena itulah relokasi itu ditargetkan paling lambat pada Rabu (23/11) mendatang. Karena kalau terlalu lama juga tentunya akan turut berdampak pada pengerjaan penataan taman menara tersebut.

“Sebenarnya ada 44 kios yang terkena dampak pembangunan. Namun yang aktif berjualan hanya 30 orang. Oleh karena itu yang direlokasi 30 orang tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Cara Unik Dinhub Rembang Sosialisasikan Bayar KIR Non-Tunai : Shalawatan Bareng Habib Anis

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U20 vs Prancis U20 di Piala Dunia U20 Mini : Jangan Dilihat Skornya

Relokasi itu akan ditempatkan ke terminal Bakal Krapyak. Pembangunan tempat sementara itu mendapatkan bantuan dari sponsor serta disiapkan mampu bertahan setidaknya untuk satu tahun mendatang.

“Sampai untuk pembangunan kios permanen dari Dishub. Namun karena pembangunan kios permanen itu di tahun 2023 mendatang maka dari itu yang sementara disiapkan setidaknya kuat bertahan hingga setahun,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X