Pulang Kampung ke Jepara, Bupati Sleman Bawa Rombongan ke Karimunjawa

- Selasa, 15 November 2022 | 22:28 WIB
Sebelum berkunjung ke Karimunjawa, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan rombongan  dijamu Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta di Pendapa Kartini, Senin malam. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Sebelum berkunjung ke Karimunjawa, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan rombongan dijamu Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta di Pendapa Kartini, Senin malam. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.comBupati Sleman Kustini Sri Purnomo pulang kampung ke Kota Ukir Jepara. Namun, kepulangannya ini kali bersama rombongan besar pejabat Pemerintah Kabupaten Sleman.

Mereka diajak untuk studi banding, dalam pemerintahan dan sejumlah sektor, utamanya dalam pengembangan pariwisata.

"Meskipun saya ini asli Tahunan, Jepara,  namun saya belum pernah ke Karimunjawa Bapak. Besok (Selasa pagi-red) kita akan ke sana untuk belajar mengenai pariwisata," ujar Kustini, saat dijamu Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta di Pendapa Kartini, Senin malam.

Dalam perjamuan itu, dihidangkan kuliner khas Jepara ntara lain Pindang Serani, Es Gempol Pleret, serta menu laut lainnya.

Baca Juga: Wagub dan Tiga Mantan Bupati Jepara Turun Tangan, Konflik Yayasan RSI Sultan Hadlirin Jepara Berakhir

Pada perjamuan, Pj Bupati Jepara menyerahkan cendera mata  berupa batik motif khas Jepara. Ikut mendampingi Pj Bupati Jepara, Sekda Edy Sujatmiko, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Sekda Jepara Akhmad Junaidi, Asisten III Sekda Jepara Mudrikatun, pimpinan perangkat daerah serta pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jepara.

Mendapat sambutan yang sangat hangat dari tuan rumah, Bupati Sleman menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar besarnya.

Perempuan asal Desa/Kecamatan Tahunan,Jepara, yang juga istri Bupati Sleman dua periode Sri Purnomo itu, memanglah bukan orang asing.

Orang tuanya, almarhum H Ruslan dan almarhumah Hj Murti tinggal di kawasan sentra mebel ukir Pekeng, RT 4/RW 3, Desa/Kecamatan Tahunan, Jepara. Dia tercatat alumni MTs Masakil Huda Tahunan dan MA Al-Ma’arif Saripan,Jepara.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X