Perluas Sarana Ibadah, KSP Rukun Abdi Luhur Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Husna

- Minggu, 13 November 2022 | 15:08 WIB
Perwakilan  KSP Rukun Abdi Luhur Sugiharto (tengah) menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Al Husna Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Perwakilan KSP Rukun Abdi Luhur Sugiharto (tengah) menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Al Husna Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rukun Abdi Luhur Mijen mengucurkan bantuan sosial untuk membantu pembangunan Masjid Jami’ Al Husna, Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Perwakilan pemilik KSP Rukun Abdi Luhur Irwansyah mengatakan, total bantuan sebesar Rp 500 juta dicairkan dalam dua tahap.

“Untuk tahap kedua bantuan yang disalurkan sebesar Rp 400 juta. Sebelumnya kami telah menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid ini sebesar Rp 100 juta,” katanya.

Baca Juga: Gandeng Yayasan Senyum Indonesia, RSU Kumala Siwi Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Selain dari KSP Rukun Abdi Luhur, Irwansyah juga menyebutkan jika bantuan sosial itu berasal dari sedekah jariyah dari H Sutrimo dan Hj Akhadah selaku pendiri dan owner KSP Rukun Abdi Luhur.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Nadhir dan Takmir Masjid Al Husna, di depan pelataran lokasi pembangunan masjid, Sabtu (12/11) siang.

Irwansyah berharap bantuan ini bisa mempercepat penyelesaian pembangunan masjid Al Husna.

“Pembangunan masjid Al Husna ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai sarana ibadah. Keberadaan masjd ini juga bisa dimanfaatkan oleh keluarga pasien RSU Kumala Siwi,” kata Irwansyah yang juga anggota DPRD Kudus dari Partai Golkar itu.

Nadhir Masjid Al Husna H Misbakhul Anam mengatakan bantuan dari KSP Rukun Abdi Luhur dan pemiliknya H Sutrimo dan Hj Akhadah sangat bermanfaat bagi proses pembangunan masjid.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X