Kondusifitas Wilayah Kunci Penting Hadapi Tantangan Resesi 2023

- Kamis, 10 November 2022 | 20:35 WIB
Bupati Kudus HM Hartopo memaparkan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah menghadapi tantangan resesi 2023 pada sosialisasi wawasan kebangsaan untuk kalangan industri, Kamis (10/11). (suaramerdeka-muria.com/dok)
Bupati Kudus HM Hartopo memaparkan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah menghadapi tantangan resesi 2023 pada sosialisasi wawasan kebangsaan untuk kalangan industri, Kamis (10/11). (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Sinyal resesi ekonomi pada tahun 2023 dari Presiden Jokowi harus disikapi dengan mawas diri. Peringatan itu bukan untuk menakut-nakuti.

Lebih dari itu, peringatan itu harus disikapi dengan upaya menyiapkan diri agar lebih siap dan tahan banting menghadapi peringatan resesi tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo pada kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dalam rangka menghadapi resesi ekonomi tahun 2023 bagi pelaku industri di Kabupaten Kudus, Kamis (10/11).

Baca Juga: Wawasan Kebangsaan Proteksi Pelajar dari Budaya Negatif

Sosialisasi itu digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kudus bekerjasama dengan PT Pura Group. Selain Hartopo, hadir sebagai keynote speaker pada kegiatan itu Ketua DPRD Kudus Masan dan Direktur HR & GA Pura Group Agung Subani.

Sosialisasi itu menghadirkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Prof Ihsan dan Kanit Sat Intelkam Polres Kudus Iptu Subkhan sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Hartopo menekankan pentingnya implementasi wawasan kebangsaan  untuk memperkuat kerukunan dan toleransi sebagai modal penting dalam menghadapi resesi. Menurut orang nomor satu di Kudus itu, menghadapi tantangan resesi perlu langkah bersama dan gotong royong dari seluruh elemen masyarakat, termasuk kalangan industri.

“Ketika toleransi dan kerukunan di masyarakat terjalin kuat, semangat kebersamaan dan gotong royong kokoh, maka menghadapi tantangan resesi akan semakin mudah,” katanya.

Hartpo yakin Indonesia, khususnya Kabupaten Kudus siap menghadapi tantangan 2023. Salah satu kuncinya adalah menjaga kondusifitas wilayah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X