Masih Ada Alsintan Yang Disalahgunakan

- Kamis, 10 November 2022 | 17:02 WIB
Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo menyerahkan secara simbolis bantuan alsintan kepada kelompok tani Rembang Kamis sore.
Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo menyerahkan secara simbolis bantuan alsintan kepada kelompok tani Rembang Kamis sore.

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Kelompok tani penerima bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dari pemerintah diharapkan menjaga benar-benar bantuan yang telah diterimanya.

Pasalnya, kelompok tani masih ada yang menyalahgunakan bantuan alsintan itu.

Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo saat melihat dan menyerahkan secara simbolis bantuan alsintan ke sejumlah kelompok tani di Kantor Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang Kamis (10/11/2022) mengatakan pihaknya pernah menemukan bantuan alsintan yang disewakan hingga ke luar daerah.

Baca Juga: Video Viral di Rembang : Pemilik Panik Bukan Main, Motor Kesayangan Terbakar di Jalan, Begini Akhirnya

Baca Juga: Pemkab Rembang Ancam Tidak Bayar Proyek Yang Tidak Rampung

''Seminggu setelah penyerahan, saya cek bantuan alsintan yang diberikan di sebuah kabupaten. Ternyata bantuan alsintan itu sudah disewakan ke petani di kabupaten lain. Ini jangan terjadi lagi,'' kata dia yang didampingi Kepala Dintanpan Kabupaten Rembang Agus Iwan Haswanto.

Dia menambahkan bantuan alsintan diperuntukkan untuk kegiatan kelompok tani di masing-masing daerahnya sendiri.

''Jangan sampai digunakan di daerah lain. Karena daerah lain sudah mendapatkan juga bantuan alsintan. Bantuan alsintan untuk kelompok tani ini harus digunakan di kelompok tani sendiri,'' jelas dia.

Baca Juga: NU Pati Apresiasi Lima Hari Kerja Tak Berlaku di Bidang Pendidikan

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X